nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miljan Radovic Dianggap Jadi Pilihan yang Tepat untuk Latih Persib

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 22:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 21 49 1994626 miljan-radovic-dianggap-jadi-pilihan-yang-tepat-untuk-latih-persib-up1XluYPZ5.jpg Pelatih anyar Persib, Miljan Radovic. (Foto: Laman resmi Persib)

BANDUNG Persib Bandung tak lama baru saja mengumumkan pelatih anyarnya, yakni Miljan Radovic. Keputusan penunjukkan Radovic sebagai arsitek tim berjuluk Maung Bandung itu dirasa sudah sangat tepat. Pasalnya semua jajaran direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) telah sepakat dan yakin bahwa pelatih asal Montenegro itu bisa mendongkrak pretasi klub tersebut.

Setelah ditinggal pergi oleh Mario Gomez usai kompetisi Liga 1 2018 berakhir, Persib memang disibukkan untuk mencari pelatih baru. Banyak kandidat yang dianggap akan menjadi pelatih baru Persib. Akan tetapi pada akhirnya seluruh jajaran direksi PT PBB memutuskan memilih Radovic usai melakukan rapat internal.

Baca Juga: Kesan Mali Setelah Satu Musim Bela Persib Bandung

Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, menjadi orang pertama yang mengonfirmasi bahwa Radovic menjadi pelatih Persib untuk gelaran kompetisi musim depan. Ia mengatakan bahwa semua direksi sepakat menunjuk Radovic, orang yang sudah cukup mengenal Persib. Seperti yang diketahui, sebelum ditunjuk menjadi pelatih, Radovic menjabat sebagai Direktur Teknik Klub Persib. Karena bukanlah orang yang baru di Persib, jadi Radovic dinilai sudah beradaptasi dengan klub yang bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tersebut.

“Pokoknya tadi malam itu manajemen sudah melakukan pembicaraan terkait pelatih baru Persib. Hasil dari pembicaraan tersebut sekian banyak kandidat akhirnya disepakati untuk memilih Miljan Radovic sebagai pelatih baru Persib,” ujar Kuswara, melansir dari Simamaung, Jumat (21/12/2018).

“Terus terang yang melamar banyak dan pertimbangan juga banyak. Salah satu pertimbangan punya lisensi, tahu betul karakter tim Persib apalagi pernah menjadi pemain dengan julukan ‘profesor’ kan. Hatinya betul-betul biru, kepribadiannya kan kita betul-betul tahu. Dia juga sudah menjalankan tugas kepelatihan di beberapa tahun dalam arti rekam jejaknya itu yang patut dinilai. Dan di luar itu banyak pertimbangannya,” tambahnya.

Sebelum memutuskan menunjuk Radovic, Kuswara mengatakan sudah menanyakan terlebih dahulu kepada pria berusia 43 tahun tersebut. Lalu Radovic pun mengaku siap dan barulah palu diketukan yang menandakan bahwa dirinya sudah resmi menjadi pelatih baru Persib.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini