Share

Mourinho Resmi Dipecat Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 18 45 1992969 mourinho-resmi-tinggalkan-manchester-united-mMJEpssckT.jpg Mourinho pilih tinggalkan Man United. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Kabar mengejutkan datang dari Kota Manchester. Jose Mourinho resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United. Hal itu dikonfirmasi Man United lewat akun resmi Twitter mereka, @ManUtd.

“Manchester United mengumumkan bahwa Jose Mourinho telah meninggalkan klub. Kami mengucapkan terima kasih atas kerja yang ia lakukan bersama Manchester United dan berharap ia sukses di masa depan,” seperti dimuat di akun Twitter @ManUtd.

Jose Mourinho

Dipecatnya Mourinho dari kursi pelatih Man United sebenarnya tidak mengejutkan. Sebab, hasil kurang optimal dialami Paul Pogba dan kawan-kawan musim ini.

BACA JUGA: Alasan Man United Pilih Zidane sebagai uksesor Mourinho

Hingga Liga Inggris 2018-2019 melewati pekan ke-17, Man United tertahan di posisi enam dengan koleksi 26 angka. Mereka terpaut 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Jangankan bersaing di jalur juara, untuk finis di posisi empat besar pun Man United butuh usaha ekstra. Sebab, Man United saat ini tertinggal 11 angka dari Chelsea yang menempati posisi empat.

Dengan dipecat, Mourinho otomatis mendapatkan uang kompensasi. Manajemen Man United memberikan uang kompensasi kepada Mourinho sebesar 24 juta pounds atau sekira Rp440 miliar.

Jose Mourinho

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa pelatih Man United selanjutnya? Nama Zinedine Zidane dan Lucien Favre (Borussia Dortmund) jadi dua nama yang dihubung-hubungkan sebagai suksesor Mourinho.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini