nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Ungguli Man City 1-0 di Babak Pertama

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 01:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 09 45 1988688 chelsea-ungguli-man-city-1-0-di-babak-pertama-njleOveywi.jpg Chelsea vs Manchester City (Foto: Twitter Liga Inggris)

LONDON – Chelsea berhasil mengungguli Manchester City di babak pertama laga pekan ke-16 Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. Untuk sementara waktu Chelsea memimpin kedudukan dengan skor 1-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertarungan sengit sudah tersaji sejak awal laga dimulai. Namun, Man City dengan baik mampu menguasai permainan dan terus berusaha menekan pertahanan tim tuan rumah. Pada menit 9, Man City mendapat peluang untuk mencetak gol pertama. Tetapi usaha Raheem Sterling masih belum membuahkan hasil.

Hingga menit 20, Man City benar-benar mampu mengungguli Chelsea dari sisi penguasaan bola. Berbagai peluang diciptakan skuad asuhan Pep Guardiola tersebut. Sementara Chelsea, masih agak sulit untuk menembus pertahanan Man City dan tak banyak mendapatkan peluang berarti.

Baca juga Arsenal Susah Payah Taklukkan Huddersfield

Pada menit 32, Man City kembali mendapat peluang dari sepakan Leroy Sane. Namun bola yang diumpan Mahrez tersebut kembali gagal dimanfaatkan dengan baik untuk menjadi gol. Tembakan Sane masih bisa ditepis, kiper Chelsea yakni Kepa.

Chelsea vs Man City (Foto: Twitter Liga Inggris)

Tak perlu waktu lama, Man City kembali mencetak peluang pada menit 33. Kali ini giliran Sterling yang memberi umpan kepada Sane dari sisi kiri. Tanpa kawalan, Sane melepaskan tendangan akurat ke arah gawang. Namun lagi-lagi bola masih mampu dicegah barisan pertahanan Chelsea.

Petaka justru terjadi kepada Man City, kala Chelsea yang tampil tertekan justru mampu memecah kebuntuan pada menit 45. N’Golo Kante berhasil membawa Chelsea unggul dengan skor 1-0 setelah meneruskan umpan Eden Hazard dan mengoyak gawang Man City. Gol Kante sekaligus mengakhiri laga babak pertama untuk keunggulan Chelsea.

Susunan Pemain

CHELSEA XI: Kepa; Marcos Alonso, David Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho, Kante; Willian, Hazard, Pedro.

MANCHESTER CITY XI: Ederson; Walker, Stones, Laporte, Delph; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Mahrez, Sterling, Sane.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini