nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Bakal Rotasi Skuad saat Jumpa Valencia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 05:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 09 261 1988724 mourinho-bakal-rotasi-skuad-saat-jumpa-valencia-CICToAlgRL.jpg Skuad Manchester United (Foto: situs resmi Man United)

MANCHESTER – Manchester United sudah memastikan lolos ke babak knockout Liga Champions 2018-2019. Laga terakhir melawan Valencia pada Kamis 13 Desember 2018 dini hari WIB hanya menjadi formalitas belaka karena tidak lagi menentukan.

Manajer Man United, Jose Mourinho, memastikan bakal merotasi pemainnya. Sebab, ada sejumlah pemain yang butuh beristirahat dan sebaliknya ada juga yang memerlukan tambahan menit bermain. Ia memastikan setidaknya Paul Pogba dan Andreas Pereira bakal tampil sejak awal.

(Baca juga: Komentar Mourinho soal Absennya Pogba di Laga Kontra Fulham)

Andreas Pereira

Laga tengah pekan tersebut hanya berjarak beberapa hari dari bigmatch melawan rival bebuyutan mereka, Liverpool, pada Minggu 16 Desember 2018 malam WIB. Karena itu, mengistirahatkan pemain akan menjadi pilihan yang rasional demi menjaga kebugaran.

“Ya, kami harus merotasi skuad. Kami akan pergi ke Valencia dan ada beberapa pemain yang butuh istirahat, tetapi ada juga yang butuh bermain. Ini adalah soal kepercayaan dan keadilan bagi para pemain,” ujar Jose Mourinho, mengutip dari situs resmi Man United, Minggu (9/12/2018).

“Jadi jika saya bilang Romelu Lukaku bermain, sudah jelas dia berhak untuk tampil. Ada beberapa pemain yang bekerja keras di sesi latihan tetapi tidak rutin bermain seperti Andreas Pereira, jadi saya pasti membuat perubahan di tim, karena kami sudah lolos,” imbuh pria berpaspor Portugal itu.

Jose Mourinho

Satu-satunya kepentingan Man United di laga tersebut adalah menentukan posisi akhir di klasemen. Mereka saat ini sudah mengumpulkan 10 poin, terpaut dua angka dari Juventus yang kukuh di puncak klasemen Grup H Liga Champions 2018-2019. Peringkat satu di babak grup akan membawa keuntungan bertemu lawan yang lebih ringan pada fase knockout.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini