nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lanjutkan Performa Impresif, Liverpool Bantai Bournemouth 4-0

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 21:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 08 45 1988650 lanjutkan-performa-impresif-liverpool-bantai-bournemouth-4-0-SGtFSfK25V.jpg Bournemouth vs Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

BOURNEMOUTH – Liverpool melanjutkan langkah impresifnya pada pekan ke-16 Liga Inggris 2018-2019, saat menang telak 4-0 atas Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (8/12/2018), malam WIB. Kemenangan itu pun membawa Liverpool menguasai puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan koleksi 42 poin. Posisi Liverpool masih bisa digeser Manchester City jika tim asuhan Josep Guardiola itu bisa kalahkah Chelsea di Stamford Bridge, Minggu 9 Desember 2018, dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Liverpool memulai pertandingan seperti biasa dengan langsung menekan ke pertahanan Bournemouth. Akan tetapi, pertahanan Bournemouth masih cukup kukuh untuk menahan gempuran dari para pemain Liverpool.

Kendati demikian, pertahanan kukuh tim tuan rumah akhirnya harus runtuh juga saat sepakan terukur Salah mampu menaklukkan Asmir Begovic pada menit ke-25. Unggul satu gol membuat Liverpool jadi makin percaya diri untuk menggempur pertahanan tim tuan rumah.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Usaha Liverpool itu pun akhirnya berbuah hasil lagi, saat Salah untuk kali kedua menaklukkan Begovic di menit ke-48. Aksi Salah itu pun membuat Liverpool masuk ke ruang ganti dengan membawa keunggulan dua gol atas tim tuan rumah.

Pada babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan serangannya dan itu membuat permainan Bournemouth semakin berantakan. Akibat serangan yang bertubi-tubi itu, Liverpool bisa menambah gol lagi pada menit ke-68.

Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

Gol itu amat menyakitkan bagi Bournemouh, karena terjadi melalui kaki pemainnya sendiri yakni Steve Cook. Unggul tiga gol tidak membuat Liverpool mengendurkan serangannya ke pertahanan Bournemouth.

Sembilan menit berselang, Salah mencetak hattrick pertamanya di Liga Inggris musim ini saat menaklukkan beberapa pemain bertahan Bournmouth, termasuk Asmir Begovic lewat akselerasinya sebelum menceploskan ke gawang The Cherries -julukan Bournemouth. Tidak lama berselang, wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dan Liverpool bisa merebut tiga poin penuh dari Vitality Stadium.

Berikut susunan pemain Bornemouth vs Liverpool di Liga Inggris, Sabtu (8/12/2018).

BOURNEMOUTH (4-4-1-1): Asmir Begovic; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels; Junior Stanislas, Jefferson Lerma, Andrew Surman, Ryan Fraser; David Brooks; Joshua King.

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Naby Keita, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Xherdan Shaqiri, Mohamed Salah, Roberto Firmino.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini