nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk ke Lapangan saat Pertandingan Berlangsung, Klopp Hanya Didenda Rp147 Juta

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 16:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 45 1988213 masuk-ke-lapangan-saat-pertandingan-berlangsung-klopp-hanya-didenda-rp147-juta-nh8NnJEV2s.jpg Klopp terhindar dari hukuman berat setelah kedapatan masuk ke lapangan. (Foto: Getty Images)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, terhindar dari hukuman berat. Hal itu setelah pelatih berpaspor Jerman itu kedapatan masuk ke lapangan ketika laga Liverpool vs Everton masih berlangsung, dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Anfield, Senin 3 Desember 2018 dini hari WIB.

Saat itu, Klopp refleks berlari ke arah kiper Liverpool, Alisson Becker, tak lama setelah Divock Origi mencetak gol tunggal kemenangan The Reds atas Everton. Saat itu, stewards yang bertugas tidak berani mengejar Klopp karena pria asal Jerman itu berstatus sebagai pelatih Liverpool.

Jurgen Klopp

Padahal, jika Klopp saat itu berstatus sebagai fans Liverpool, eks pelatih Borussia Dortmund itu berpotensi terkena hukuman berat. Tidak tanggung-tanggung, Klopp bisa dilarang datang ke Stadion Anfield seumur hidup.

BACA JUGA: Ferdinand Nilai Perebutan Gelar Liga Inggris Telah Mengerucut

Terlepas dari itu semua, Klopp mengakui telah membuat kesalahan. Alhasil, Klopp pun hanya didenda sebesar 8.000 pounds atau setara Rp147 juta.

Selain hukuman denda, Klopp juga diminta untuk tidak melakukan hal serupa. Jika mantan pelatih FSV Mainz 05 melakukan pelanggaran yang sama atau lebih parah, Klopp akan mendapatkan hukuman berat dari FA.

Jurgen Klopp

Terhindarnya Klopp dari hukuman jelas kabar baik bagi Liverpool. Sebab, kehadiran Klopp di pinggir lapangan penting bagi Roberto Firmino dan kawan-kawan yang sedang berjuang keras bersaing di jalur juara Liga Inggris 2018-2019.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini