nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferdinand Nilai Perebutan Gelar Liga Inggris Telah Mengerucut

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 03:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 06 45 1987866 ferdinand-nilai-perebutan-gelar-liga-inggris-telah-mengerucut-GobxFNV7pV.jpg Trofi Liga Inggris (Foto: AFP)

MANCHESTER – Gelaran kompetisi Liga Inggris 2018-2019 hampir memasuki paruh musim. Tercatat sebanyak 15 matchday telah dijalani. Melihat kondisi di tabel klasemen, legenda Manchster United, Rio Ferdinand, berpendapat kalau saat ini persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris telah mengerucut kepada dua tim saja.

Dua tim yang dimaksud oleh Ferdinand tersebut adalah Manchester City dan Liverpool, yang mana mereka saat ini menempati posisi pertama dan kedua di papan klasemen. Ferdinand menilai kalau saat ini perolehan poin yang dimiliki oleh Man City dan Liverpool sudah sulit untuk dikejar oleh tim-tim lainnya.

(Baca juga: Tumbang dari Wolves, Sarri: Chelsea Terlalu Pede)

Manchester City

Man City saat ini mengoleksi 41 poin, sedangkan Liverpool hanya terpaut dua angka saja. Tak ayal, Ferdinand menyebut persaingan kedua tim tersebut bakal berlangsung sengit. Sementara itu, tim peringkat ketiga, Tottenham Hotspur hanya mengoleksi 33 poin. Ditambah dengan konsistensi yang dimiliki Man City sekarang ini, Ferdinand menganggap akan sulit bagi tim berposisi tiga ke bawah untuk mengudetanya.

“Ada perbedaan besar di klasemen. Liverpool dan Man City terpisah di atas dari tim-tim lainnya di liga ini,” ujar Ferdinand, menyadur dari This Is Futbol, Jumat (7/12/2018).

Liverpool

Lebih lanjut, Ferdinand menanggapi posisi Man United yang terjerembab di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan 23 poin. Sebagai seorang fan Man United, Ferdinand mengungkapkan bahwa itu adalah hal yang menyakitkan melihat kondisi Man United sekarang ini.

“Man United kedelapan dan, melihat ke tabel klasemen, sama sekali bukan hal yang bagus untuk dilihat oleh fan Man United dan para pendukung tidak akan senang dengan itu,” lanjut Ferdinand.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini