nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbang dari Wolves, Sarri: Chelsea Terlalu Pede

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 19:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 06 45 1987738 tumbang-dari-wolves-sarri-chelsea-terlalu-pede-bhoSy8usZ9.jpg Maurizio Sarri (Foto: Reuters)

WOLVERHAMPTON – Chelsea harus menelan pil pahit setelah kalah untuk kedua kalinya secara beruntun di Liga Inggris 2018-2019. Kekalahan itu diterima tim asuhan Maurizio Sarri itu saat takluk dari Wolverhampton Wanderers dengan skor akhir 1-2 di Molineux Stadium, Kamis (6/12/2018), dini hari WIB.

Menilik pada kekalahan kedua Chelsea itu, maka Sarri pun merasa tim asuhannya memang tidak pantas meraih tiga poin. Pelatih asal Italia itu pun mengecam sikap para pemain Chelsea yang dianggap terlalu percaya diri.

Chelsea (Foto: Twitter Chelsea)

Kekalahan itu akan mengajarkan para pemain Chelsea bahwa untuk bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris, maka fokus harus ada di setiap pertandingan. Jika kehilangan fokus untuk sesaat, maka Chelsea akan tertinggal seketika dari Man City.

BACA JUGA: Liverpool Catatkan Start Terbaik Sepanjang Sejarah pada Liga Inggris 2018-2019

Seperti sekarang, ketika tim asuhan Sarri itu berselisih 10 poin dari The Citizens –julukan Man City– yang ada di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Bahkan, selisih poin itu bisa saja bertambah, jika Chelsea kalah di Stamford Bridge saat menjamu Man City, Minggu 9 Desember 2018, dini hari WIB.

Eden Hazard (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

“Jika Anda harus melawan mereka (Man City) selama 10 bulan, maka mereka adalah yang terbaik di dunia, saat ini. Jadi pertandingan nanti akan sulit untuk alasan ini. Tentu saja, setelah pertandingan ini (kontra Wolves) kami kehilangan kepercayaan diri, tapi mungkin itu lebih baik. Kadang-kadang pemain saya menunjukkan bahwa mereka terlalu percaya diri,” ungkap Sarri, seperti yang dilansir Fourfourtwo, Kamis (6/12/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini