nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Otamendi: Desember Jadi Bulan Penting untuk Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 15:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 45 1988186 otamendi-desember-jadi-bulan-penting-untuk-man-city-SX1DaEOq1z.jpg Nicolas Otamendi. (Foto: Sportskeeda)

LONDON – Bek Manchester City, Nicholas Otamendi, menyebut Desember sebagai bulan yang begitu penting untuk timnya. Padatnya jadwal pertandingan membuat nasib Man City di klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 dipertaruhkan pada bulan ini.

Man City dan klub lain di Liga Inggris memang harus menghadapi jadwal yang begitu padat pada bulan ini. Mereka harus menjalani pertandingan dengan jeda hanya beberapa hari sebelum akhirnya memasuki jeda musim dingin.

Manchester City. Foto: Reuters

Meski bakal kelelahan menjalani laga yang begitu padat tersebut, Otamendi tetap meminta rekan-rekannya untuk fokus. Sebab, hasil pada pertandingan ini bakal sangat memengaruhi posisi mereka yang kini tengah menempati klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019.

BACA JUGA: Ferdinand Nilai Perebutan Gelar Liga Inggris Telah Mengerucut

"Kami memasuki bulan yang sangat menuntut dengan pertandingan setiap tiga hari sekali. Hal terpenting adalah mencoba untuk pulih dengan baik usai laga. Tentu, kelelahan akan ada, namun kami harus terus memerhatikan detail kecil yang bisa membantu memenangkan laga,” ujar Otamendi, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Jumat (7/12/2018).

Manchester City. Foto: Reuters

"Desember sangat penting mengingat banyaknya laga dan bisa berpengaruh besar di klasemen. Jika tim mampu meraih banyak kemenangan, peluang untuk menjadi juara akan meningkat di akhir musim. Kami semua tahu dan sadar bahwa bulan ini sangat penting untuk kami. Setelah itu,masih banyak lagi yang akan datang dan kami akan melihat apakah kami akan berada di puncak klasemen pada akhir musim,” lanjutnya.

Penampilan yang optimal pun bakal ditunjukkan Man City kala bertandang ke markas Chelsea dalam pekan ke-16 Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu 9 Desember 2018 dini hari WIB. Hal ini wajib dilakukan demi memperkukuh posisi di puncak klasemen.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini