nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Lirik Pochettino untuk Gantikan Posisi Mourinho

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 07:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 07 45 1987934 man-united-lirik-pochettino-untuk-gantikan-posisi-mourinho-3ICoKnpaGe.jpg Mauricio Pochettino dan Jose Mourinho. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Masa depan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, kini tengah terancam. Hasil minor yang terus diraih Man United di sepanjang musim ini jadi alasan utamanya telah membuat para petinggi geram sehingga siap mendepaknya dalam waktu dekat. Peran Mourinho pun kabarnya siap digantikan oleh pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Sebagaimana dikutip dari The Sun, Jumat (7/12/2018), nama Pochettino mencuat setelah Man United kembali gagal meraih kemenangan kala menjamu Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung Kamis 6 Desember 2018 dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Paul Pogba dan kawan-kawan harus puas hanya meraih satu poin karena laga berakhir imbang 2-2. Hasil itu membuat Man United masih duduk di posisi kedelapan pada klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019.

Mauricio Pochettino. Foto: Reuters

Melihat kondisi ini, pihak Man United tentu saja tak tinggal diam. Mereka berusaha keras mencari jalan keluar agar situasi tersebut tak terus terjadi di tim kesayangannya. Mendatangkan pelatih baru pun dianggap sebagai solusi yang tepat. Nama Pochettino pun digadang-gadang sebagai kandidat terkuat saat ini.

BACA JUGA: Mourinho Sebut Arsenal Beruntung Bisa Imbangi Man United

Untuk dapat mendatangkan pelatih berpaspor Argentina itu ke Old Trafford, Man United siap menggolontorkan dana sebesar 40 juta poundsterling atau sekira Rp744 miliar. Dengan dana ini, pihak The Red Devils –julukan Man United– yakin bisa membuat Pochettino menjadi suksesor Mourinho.

Jose Mourinho. Foto: Reuters

Kehadiran Pochettino diyakini dapat membawa angin segar bagi Man United yang saat ini tengah berusaha keras untuk menempati posisi empat besar. Sebab, bersama Tottenham, Pochettino berhasil membawa tim terus tampil dengan apik. Kini, The Lilywhites –julukan Tottenham– sendiri tengah menduduki posisi ketiga di klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini