nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PT LIB Kirim Replika Trofi Liga 1 ke Jakarta dan Makassar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 15:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 06 49 1987662 pt-lib-kirim-replika-trofi-liga-1-ke-jakarta-dan-makassar-hWyttS3HIl.jpg Trofi asli Liga 1 yang musim lalu dimenangkan Bhayangkara FC (Foto: PSSI)

JAKARTA – Juara Liga 1 2018 masih akan ditentukan hingga laga pamungkas, yakni pekan ke-34 pada Minggu 9 Desember 2018. Dua tim yang punya peluang besar untuk menjadi juara, Persija Jakarta dan PSM Makassar, akan memaksimalkan partai terakhir itu untuk memetik poin penuh.

Macan Kemayoran punya peluang paling besar dengan menempati peringkat teratas berbekal 59 poin hingga pekan ke-33. Juku Eja –julukan PSM Makassar- menempel tepat di bawahnya dengan selisih satu poin.

(Baca juga: Langgar Aturan, Pelatih PSM Heran Laga Persija vs Mitra Kukar Digelar di SUGBK)

Persija Jakarta

Ketatnya persaingan tersebut membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan mengirim dua replika trofi ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dan Stadion Mattoangin di Makassar. Sementara trofi asli, yang saat ini tersimpan di kantor PT LIB, baru akan diserahkan kepada sang juara usai kompetisi resmi berakhir.

“Dua tim masih berpeluang sebagai juara untuk itu lah kami siapkan dua replika piala. Piala asli akan kami serahkan setelah kompetisi berakhir,” ujar Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy, sebagaimana dikutip Okezone dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis (6/12/2018).

Skuad PSM Makassar

Sesuai regulasi Liga 1 2018 Pasal 8 Ayat 3, pelaksanaan pertandingan pekan ke-34, khususnya yang melibatkan klub-klub dalam penentuan juara dan degradasi harus dilaksanakan secara bersamaan. Maka, Persija dan PSM akan memulai sepak mula pada waktu yang bersamaan, yakni Minggu 9 Desember 2018 pukul 15.30 WIB.

Menariknya, kedua tim sama-sama akan menjamu tim yang terancam degradasi. Persija Jakarta menghadapi Mitra Kukar, sementara PSM Makassar harus menahan gempuran PSMS Medan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini