nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solari Beberkan Alasannya Cadangkan Isco

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 22:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 46 1987858 solari-beberkan-alasannya-cadangkan-isco-30AoLz5iky.jpg Isco Alarcon (Foto: Reuters)

MADRID – Sejak Julen Lopetegui didepak dari jabatan Pelatih Real Madrid, gelandang mereka, Isco Alarcon, lebih banyak menghuni bangku cadangan. Pelatih anyar Madrid, Santiago Solari, nyatanya lebih senang memainkan pemain lain ketimbang Isco. Kendati begitu, Solari memiliki alasan tersendiri mengapa melakukan hal tersebut.

Solari menerangkan bahwa ia hanya akan menurunkan pemain yang dinilainya layak. Dengan kata lain, jika seorang pemain tidak tampil maksimal di sesi latihan dan terdapat pemain lain yang lebih bagus, maka ia jelas akan menurunkan yang lebih bagus tersebut di pertandingan.

(Baca juga: Impian Allegri Daratkan Isco di Juventus Terealisasi pada 2019)

Isco Alarcon

Selain itu, Solari juga menerangkan bahwa dirinya adalah pelatih yang tidak terpaku pada nama besar pemain. Pelatih berpaspor Argentina itu tidak memilih pemain yang diturunkannya hanya karena pemain tersebut telah memiliki nama bagus. Maka dari itu, ketimbang memainkan Isco, Solari nyatanya tak ragu untuk memainkan Dani Ceballos atau Marcos Llorente.

“Pemain harus memberikan yang terbaik dari diri mereka sendiri agar bisa dimainkan dan kemudian melakukan yang terbaik. Lalu ada pilihan dan periode performa yang berbeda. Tugas pelatih adalah mencoba memilih dengan baik dan menghindari kesalahan,” ungkap Solari, menukil dari Managing Madrid, Kamis (6/12/2018).

Santiago Solari

“Terdapat pemain dalam sepakbola yang bermain bagus dan yang melakukannya secara terus-menerus, itulah mengapa mereka mengarunginya selama 10 atau 12 tahun, namun tidak ada yang bermain selamanya karena nama besar mereka,” lanjut Solari.

Lantaran hanya menjadi penghangat bangku cadangan, rumor pun mulai berembus mengenai kepindahan Isco dari Madrid. Gelandang 26 tahun itu saat ini dikabarkan tengah menjadi incaran raksasa Italia, Juventus.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini