nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Tak Mau Skuadnya Dibandingkan dengan Legenda Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 10:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 45 1987503 mourinho-tak-mau-skuadnya-dibandingkan-dengan-legenda-man-united-5vexeqWEcC.jpg Tiga pemain muda Man United, Diogo Dalot, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford (Foto: Man United/Twitter)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menolak apabila tim yang diasuhnya saat ini dibandingkan-bandingkan dengan masa kejayaan Setan Merah dahulu. Pria asal Portugal itu tidak mau para pemainnya dibebani komparasi dengan legenda seperti Roy Keane atau Ruud van Nistelrooy.

Tekanan semakin hebat ke arah Jose Mourinho karena Man United gagal menang atas Arsenal. Walau begitu, Jesse Lingard dan kawan-kawan menampilkan performa yang lebih baik yang disertai daya juang dan intensitas permainan yang tinggi.

(Baca juga: Usai Dikritik, Pogba Kini Dipuji Mourinho)

Man United vs Arsenal

Banyak yang menganggap permainan seperti itu adalah standar yang ditetapkan Man United pada masa jayanya di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Karena itu, Mourinho berusaha mengelak dari komparasi yang dilakukan orang-orang terhadap anak asuhnya dengan masa-masa kejayaan Man United.

“Saya tidak setuju dengan orang-orang yang berusaha membandingkan tim ini dengan Roy Keane, Ruud van Nistelrooy, atau Nemanja Vidic. Tolong beri kami waktu,” ujar Jose Mourinho, dilansir dari FourFourTwo, Kamis (6/12/2018).

“Saya senang denan jiwa dan semangat bertarung anak-anak, tetapi kami belum konsisten. Mereka bertarung hingga batas kemampuan dan para pemain merasa sangat lelah,” imbuh pria asal Portugal tersebut.

Roy Keane

Perlu diketahui, Roy Keane dikenal dengan semangat bertarungnya yang tinggi sedangkan Ruud van Nistelrooy adalah mesin gol mematikan Man United pada 2001-2006. Sementara itu, Nemanja Vidic adalah benteng tangguh di lini pertahanan. Ketiga pemain itu seakan mewakili kekurangan yang ada di skuad Man United saat ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini