nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tundukkan Bali United, Persija Jakarta Buka Peluang Juara

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 20:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 02 49 1985836 tundukkan-bali-united-persija-jakarta-buka-peluang-juara-GIE5djELIV.jpg Persija Jakarta menang 1-2 atas tuan rumah Bali United (Foto: Persija Jakarta/Twitter)

GIANYAR – Peluang Persija Jakarta untuk merebut gelar juara Liga 1 2018 terbuka lebar setelah menaklukkan tuan rumah Bali United 1-2. Dua gol Macan Kemayoran disumbangkan oleh Sandi Sute serta Marko Simic sementara gol balasan diciptakan oleh Stefano Lilipaly.

Kemenangan pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (2/12/2018) itu membuat Persija Jakarta naik ke puncak klasemen sementara. Namun, posisinya bisa tergeser PSM Makassar yang masih akan bermain pada Senin 3 Desember 2018 di markas Bhayangkara FC.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persija Jakarta mampu unggul cepat di menit ketujuh lewat sepakan keras Sandi Sute dari luar kotak penalti. Tembakan pemain asal Palu itu meluncur deras hingga menghujam gawang Dicky Indrayana.

(Baca juga: Persija Pasang Target Tinggi saat Hadapi Bali United)

Bali United

Memasuki pertengahan babak pertama, pertandingan sempat dihentikan karena suporter di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, menyalakan flare atau cerawat. Perlu diketahui, Liga 1 2018 memberlakukan aturan ketat soal benda terlarang tersebut.

Setelah tertunda selama sembilan menit, laga kembali dilanjutkan. Giliran Bali United yang mengambil inisiatif serangan dan tampil menekan. Namun, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan gagal menembus ketatnya pertahanan Persija Jakarta. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Serdadu Tridatu mampu melanjutkan momentum mereka di babak pertama di awal-awal paruh kedua. Serangan sporadis dilancarkan ke jantung pertahanan Macan Kemayoran yang dikomandoi Maman Abdurrahman.

Pertandingan lagi-lagi sempat dihentikan di menit ke-65 akibat ulah suporter tuan rumah. Laga kembali dilanjutkan setelah tertunda selama 10 menit untuk menunggu suasana kembali kondusif.

Persija Jakarta

Keunggulan Persija bertambah di menit ke-84 lewat Marko Simic. Penyerang asal Kroasia itu sempat gagal mengeksekusi tembakan penalti yang ditepis Dicky Indrayana. Akan tetapi, ia bisa memanfaatkan bola muntah untuk mengubah skor menjadi 0-2.

Stefano Lilipaly sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit ke-95. Pemain naturalisasi dari Belanda itu berdiri bebas di kotak penalti Persija dan mampu menaklukkan Andritany Ardhiyasa dari jarak dekat.

Usai gol tersebut, terjadi diskusi hangat mengenai waktu tambahan karena pertandingan berkali-kali tertunda. Namun, wasit Djumadi Effendi akhirnya mengakhiri pertandingan di menit ke-104 tanpa ada tambahan waktu alias injury time. Skor 1-2 bertahan untuk keunggulan Persija Jakarta.

Berikut susunan pemain Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1 2018, Minggu (2/12/2018).

Bali United: Dicky Indrayana; Andika Widjaya, Brwa Nouri, Taufik Hidayat, Ricky Fajrin; Saiful Indra Cahya, M. Taufiq, Stefano Lilipaly; Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim

Pelatih: Eko Purjianto

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Michael Orah; Rohit Chand, Sandi Sute (Akbar 90’); Riko Simanjuntak, Renan Da Silva (Ramdani Lestaluhu 60’), Novri Setiawan, Marko Simic

Pelatih: Stefano ‘Teco’ Cugurra

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini