nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mirabelli: Cristiano Ronaldo Seharusnya Jadi Pemain Milan saat Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 11:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 30 47 1984954 mirabelli-cristiano-ronaldo-seharusnya-jadi-pemain-milan-saat-ini-mS1L19q4uT.jpg Ronaldo saat membela Madrid di musim 2017-2018. (Foto: REUTERS)

MILAN – Eks Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, membahas perihal kegagalannya mantan timnya itu mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Mirabelli menilai, Ronaldo gagal mendarat di Stadion San Siro karena tidak mendapatkan restu dari pemilik Milan saat itu, Li Yonghong.

Pada bursa transfer musim panas 2017, manajemen Milan jorjoran perihal mendatangkan pemain. Beberapa pemain top yang mereka datangkan ialah Leonardo Bonucci dan Andre Silva.

Leonardo Bonucci

Tidak sampai di situ, Mirabelli pun bertekad mendatangkan Ronaldo dari Madrid. Saat itu, Mirabelli dan CEO Milan Marco Fassone sudah bertemu dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes. Akan tetapi, rencana di atas hancur berantakan karena Li Yonghong tidak setuju dengan rencana yang diapungkan Mirabelli dan Fassone.

BACA JUGA: Ketimbang Pemain Prancis, Matuidi Pilih Ronaldo Sabet Trofi Ballon dOr 2018

Sebab, butuh dana tidak sedikit untuk mendatangkan Ronaldo, yang mana di kisaran 100 juta euro. Karena itu, Mirabelli menilai Ronaldo seharusnya saat ini sudah menjadi pemain Milan. Hal itu asalkan pada pertengahan 2017, Milan sudah diambil alih Elliot Management. Sekadar informasi, Elliot Management baru mengambil alih saham Li Yonghong dari Milan pada pertengahan 2018.

“Kami sudah berbicara dengan Jorge Mendes. Kami tahu ada masalah antara Real Madrid dan Ronaldo. Kami, telah melakukan segalanya, namun Li Yonghong menggagalkan semuanya. Karena itu, dengan pemilik saat ini, Ronaldo mungkin sudah menjadi pemain Milan,” kata Mirabelli mengutip dari Sportskeeda, Jumat (30/11/2018).

Cristiano Ronaldo

Sayangnya semusim kemudian, Ronaldo justru hengkang ke klub rival abadi Milan, Juventus. Ronaldo digaet Juventus dari Madrid seharga 100 juta euro. Musim ini, Ronaldo telah mengemas 10 gol dan enam assist dari 17 pertandingan.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini