nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tundukkan Chelsea, Dele Alli Puji Pochettino

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 26 November 2018 16:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 26 45 1983011 tundukkan-chelsea-dele-alli-puji-pochettino-LLVVuWnmp9.jpg Mauricio Pochettino. (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, melontarkan pujian setinggi langit kepada sang pelatih, Mauricio Pochettino. Menurut gelandang berpaspor Inggris itu, Pochettino adalah pelatih yang hebat dan begitu jenius.

Pujian ini dilontarkan Alli usai Spurs meraih hasil manis saat berjumpa Chelsea dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu 25 November 2018 dini hari WIB. Menurut Alli, kemenangan 3-1 yang diraih The Lilywhites –julukan Tottenham– atas Chelsea menjadi bukti bahwa Pochettino adalah pelatih yang begitu hebat.

Dele Alli. Foto: Reuters

Alli sendiri merasa sangat bahagia bisa diasuh oleh Pochettino. Sebab, menurutnya, pelatih berpaspor Argentina itu selalu memiliki taktik yang luar biasa sehingga Spurs bisa menorehkan hasil manis di berbagai laga yang dilakoni.

BACA JUGA: Dele Alli Pede Spurs Terus Raih Hasil Manis Usai Bungkam Chelsea

"Ketika Anda bekerja dengan Pochettino, Anda akan tahu seberapa bagusnya dia. Dia merupakan manajer yang sangat luar biasa dalam hal taktik. Dia mampu mengatur skuad dengan sangat baik. Dia melakukan rotasi ketika dibutuhkan, memilih pemain terbaik pada hari pertandingan,” ujar Alli, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (26/11/2018).

“Itu sangat penting bagi tim, untuk memiliki pemain yang bugar dan siap bermain. Semua orang tahu apa peran dan kewajibannya. Dia membuat tugas Anda di lapangan menjadi sangat jelas," lanjutnya.

Mauricio Pochettino. Foto: AFP

Kemenangan atas Chelsea memang terasa begitu spesial bagi Spurs. Sebab, kemenangan tersebut membuat posisi mereka kini semakin meningkat di klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Saat ini, tim yang bermarkas di Wembley Stadium itu tengah bertengger di posisi ketiga dengan torehan 30 poin, terpaut lima angka dari Manchester City di puncak klasemen.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini