nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Persija Dukung Liga 1 2018 Dihentikan Sementara

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 11:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 26 49 1955714 manajer-persija-dukung-liga-1-2018-dihentikan-sementara-4AcVui8jHA.jpg Persija Jakarta. (Foto: Media Persija)

JAKARTA – Manajer Persija Jakarta, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, mendukung penuh keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang memilih untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018. Menurut petinggi Macan Kemayoran –julukan Persija– itu, langkah tersebut bisa jadi pelajaran bagi semua pihak agar kompetisi Liga 1 ke depannya jauh lebih baik lagi.

Penghentian sementara Liga 1 2018 merupakan buntut dari tewasnya salah satu anggota The Jakmania –julukan pendukung Persija–, Haringga Sirila, sesaat sebelum laga Persib Bandung kontra Persija berlangsung, Minggu 23 September 2018. Menanggapi kasus tersebut, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, pun langsung mengambil keputusan membekukan kompetisi Liga 1 2018 untuk sementara waktu.

Baca Juga: Manajer Persija Kecewa dengan Perbuatan Pemain Asing Persib

Ardhi yang mengetahui kabar tersebut mengaku sangat setuju jika Liga 1 2018 harus dihentikan untuk sementara waktu. Ia mendukung penuh langkah apa pun yang diambil PSSI untuk dapat menyelesaikan permasalahan tewasnya Haringga. Maka dari itu, Ardhi pun ikut mendoakan agar ada solusi terbaik untuk permasalahan tersebut.

“Kalau diberhentikan sementara untuk menangani kasus ini saya rasa tidak masalah. Sekali lagi ini sudah keputusan stakeholder sepakbola Indonesia (seperti PSSI, PT LIB maupun Kemenpora) jadi kami ya harus ikuti. Mudah-mudahan bisa diambil hikmah dan ada jalan keluarnya,” terang Ardhi, mengutip dari laman resmi Persija, Rabu (26/9/2018).

Sementara itu, untuk menjaga atmosfer pertandingan Persija, Ardhi mengatakan pihaknya sedang menyiapkan laga uji coba untuk mengisi kekosongan dari dihentikannya Liga 1 2018. Langkah tersebut diambil lantaran ia belum tahu sampai kapan penghentian kompetisi itu akan dibekukan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini