Mariano Diaz Beberkan Alasannya Pilih Nomor 7 di Real Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 13 46 1950102 mariano-diaz-beberkan-alasannya-pilih-nomor-7-di-real-madrid-hYMRMQT5sc.jpg Mariano Diaz dan Florentino Perez (Foto: Reuters)

MADRID โ€“ Sejak pertama kali diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid, Mariano Diaz sudah langsung menjadi bahan pembicaraan. Pasalnya, Mariano diperkenalkan ke publik sebagai pemain yang akan menggunakan nomor punggung 7 berikutnya di Madrid sepeninggal Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, nomor punggung 7 di Madrid dapat dibilang cukup istimewa. Karena sebelum ini, para pemain yang mengenakan nomor tujuh di Madrid adalah para pemain hebat dan telah berkontribusi besar bagi tim dalam meraih kejayaan. Meski begitu, Mariano mengaku kalau ia tidak merasa memiliki beban dalam memilih dan mengenakan nomor 7 di Madrid.

(Baca juga: Ronaldo Ingin Bawa Vinicius Jr Keluar dari Real Madrid)

Mariano Diaz

Mantan striker Olympique Lyon itu menjelaskan bahwa ia memilih nomor 7 di Madrid lantaran nomor punggung tersbeut kosong dan tidak dipakai oleh pemain mana pun. Menurutnya, siapa pun bebas untuk mengenakan nomor tersebut. Selain itu, Mariano juga merasa kalau menggunakan nomor 7 di Madrid akan memberikan tantangan tersendiri baginya.

โ€œSaya pikir itu (soal pemilihan nomor punggung 7) tidak terlalu penting. Apakah itu menambah tekanan? Pastinya. Tapi, nomor itu bebas (tidak dipakai) dan itu nomor yang saya suka dan menjadi tantangan bagi saya. Saya senang memakai nomor itu setelah begitu banyak legenda seperti Amancio, Juanito, Butragueno, Raul. Saya melihat mereka bermain ketika saya masih muda. Dan tentunya Ronaldo,โ€ ungkap Mariano, mengutip dari Managing Madrid, Kamis (13/9/2018).

Raul Gonzalez

โ€œNamor itu bebas bagi seseorang untuk mengambilnya, setiap penggemar Madrid tahu itu dan mereka bertanya kepada saya nomor apa yang akan saya ambil. Saya membayangkan orang lain bisa mengambilnya, saya tidak tahu apakah mereka mau tapi saya tidak berpikir mereka tidak berani mengambilnya, ada beberapa pemain berkualitas yang bisa juga memakai nomor 7 di sini, โ€ lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini