nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tembakan Salto Ronaldo Dinobatkan sebagai Gol Terbaik Eropa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 21:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 28 51 1942790 tembakan-salto-ronaldo-dinobatkan-sebagai-gol-terbaik-eropa-FeIpBuvZCm.jpg Tembakan salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus (Foto: Goal)

TURIN – Tembakan salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus dinobatkan sebagai Goal of The Season versi Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Gol tersebut dibuat CR7 kala masih berkostum Real Madrid di babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Walau dicetak oleh musuh, suporter Juventus di Allianz Stadium memberikan applaus meriah kepada sang pencetak gol. Ronaldo pun mengapresiasi dukungan tersebut dengan tidak terlalu merayakan gol tersebut seperti biasanya.

(Baca juga: Salah, Ronaldo, dan Modric Bersaing untuk Pemain Terbaik Eropa 2018)

Gol berawal dari umpan silang Dani Carvajal di sisi kiri pertahanan Juventus. Bola yang datang ke bagian tengah kotak penalti langsung disambut Ronaldo dengan tembakan salto. Hasil sepakan Ronaldo lantas meluncur ke pojok gawang Gianluigi Buffon yang hanya mampu terpana melihatnya.

Salto Cristiano Ronaldo

(Foto: Reuters)

β€œSelamat, Cristiano! Goal of the Season menjadi milik Anda,” tulis Juventus dalam unggahan Instagram mereka, Selasa (28/8/2018).

β€œTerima kasih kepada semua orang yang sudah memilih. Tidak akan melupakan momen tersebut, terutama reaksi para fans di stadion,” tulis Cristiano Ronaldo dalam unggahan di akun Instagram.

Anugerah tersebut baru akan diterima Ronaldo pada Jumat 31 Agustus 2018 di Monako bersamaan dengan pengundian babak grup Liga Champions dan Liga Eropa 2018-2019. Di hari yang sama, juga akan diberikan penghargaan kepada UEFA Player of The Season di mana Ronaldo masuk nominasi bersama Mohammed Salah dan Luka Modric.

(fmh)

Berita Terkait

UEFA

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini