nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspurs vs Newcastle United di Matchday Pertama Liga Inggris 2018-2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 21:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 11 45 1935233 hasil-pertandingan-tottenham-hotspurs-vs-newcastle-united-di-matchday-pertama-liga-inggris-2018-2019-ESETjv1Bsw.JPG Tottenham Hotspurs (Foto: Ed Sykes/Reuters)

NEWCASTLE - Tottenham Hotspurs mengawali perjalanan di Liga Inggris 2018-2019 dengan kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Newcastle United. Dua gol dari Jan Vertonghen dan Dele Alli di babak pertama sudah cukup untuk membawa pulang tiga angka dari Stadion Saint James' Park, Sabtu (11/8/2018).

Kemenangan tersebut menjadi modal yang cukup bagus bagi Spurs dalam memenuhi ambisi juara Liga Inggris 2018-2019. Apalagi, pada matchday ketiga mereka akan menghadapi laga berat kontra Manchester United.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama:

Walau bermain tandang, anak asuh Mauricio Pochettino unggul terlebih dahulu lewat Jan Vertonghen pada menit delapan. Pemain tim nasional (Timnas) Belgia itu berhasil memanfaatkan umpan sundulan di kotak penalti dari rekannya, Davinson Sanchez.

Jan Vertonghen

(Baca juga: Minim Pelapis Berkualitas Hadang Tottenham Hotspurs untuk Juarai Liga Inggris 2018-2019)

Tak ingin malu Newcastle membalas lewat Joselu tiga menit kemudian. Pemain asal Spanyol itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan silang cantik dari Ritchie. Akan tetapi, Dele Alli berhasil membawa Lili Putih kembali unggul di menit ke-18 setelah menyambut umpan silang dari bek kanan Serge Aurier yang melakukan overlap.

Skor bertahan hingga turun minum dengan keunggulan 1-2 bagi tim tamu dari London Utara.

Dele Alli

Babak Kedua:

Anak asuh Rafael Benitez mencoba untuk mengambil alih pertandingan dengan menyerang di awal babak kedua. Namun, upaya The Toon Army selalu gagal akibat apiknya bangunan pertahanan Tottenham Hotspurs.

Memasuki 10 menit terakhir, Spurs mampu bangkit lewat penetrasi Christian Eriksen dari sisi kiri. Akan tetapi, umpan pemain berkebangsaan Denmark itu hanya melewati mulut gawang Martin Dubravka. Alhasil, skor 1-2 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Newcastle United:

Martin Dubravka; Paul Dummet, Ciaran Clark, Jamaal Lascelles, DeAndre Yedlin; Jonjo Shelvey, Mohamed Diame, Matt Ritchie (C. Atsu 69’), Ayoze Perez (Muto 81’), Kenedy; Joselu (Rondon 59’)

Manajer: Rafael Benitez

Tottenham Hotspurs:

Hugo Lloris; Ben Davies, Jam Vertonghen, Davinson Sanchez, Serge Aurier; Eric Dier (L. Amos 88’), Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Dele Alli (Son 80’), Lucas Moura (M. Dembele 68’); Harry Kane

Manajer: Mauricio Pochettino

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini