Persib Bandung Pecah Tim Jadi 2, Kenapa?

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 18 Juli 2018 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 18 49 1924121 persib-bandung-pecah-tim-jadi-2-kenapa-bCYjAfYxiA.jpg Skuad Persib saat berlatih. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Laga padat dilakoni Persib Bandung selama dua pekan terakhir di Liga 1 2018. Bahkan, dalam beberapa pekan ke depan, laga padat masih harus dijalani Persib.

Sebelumnya, Persib melawan Persija Jakarta di JakartA dan menghadapi PSIS Semarang di Bandung. Persib lalu bertandang melawan Perserui Serui. Terakhir, Persib menjamu Persela Lamongan di Bandung.

Yang terdekat, Persib harus melakoni laga kontra Barito Putra di Banjarmasin pada Minggu 22 Juli 2018. Tak lama berselang, Persib harus melakukan laga tunda melawan Persebaya Surabaya di Surabaya pada 26 Juli. Berikutnya, Persib akan dijamu PS TIRA di Bantul pada 28 Juli.

Tim pelatih Persib pun memiliki cara tersendiri untuk menyiasati padatnya laga yang harus dilakoni. Salah satunya dengan memecah tim alias memberikan porsi latihan berbeda bagi pemain.

BACA JUGA: Dipersilakan Pergi oleh Gomez, Begini Jawaban Striker Persib

Hari ini, pemain yang bermain saat melawan Persela berlatih terpisah dibanding pemain cadangan. Pemain cadangan digenjot lebih keras. Sedangkan mereka yang sebelumnya bermain diberi porsi lebih ringan.

Coach (Mario) Gomez sengaja membuat program ini, dua hari, sekarang sama besok. Besok akan meningkat (porsinya)," kata asisten pelatih Yaya Sunarya, Rabu (18/7/2018).

Yaya Sunarya

(Yaya Sunarya. Foto: Oris Riswan/Okezone)

Fokus saat ini dari tim pelatih adalah menjaga kebugaran pemain. Selain itu, pemain yang bermain melawan Persela difokuskan untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Hal itu sengaja dilakukan karena 'Maung Bandung' tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim. Sebab, dari laga terakhir menuju laga-laga berikutnya sangat singkat. Apalagi ditambah Persib harus menempuh perjalanan cukup jauh.

"Kita akan away dengan waktu yang singkat. Tentunya akan membutuhkan energi yang cukup. Jadi, setelah pertandingan (melawan Persela) itu kita maintenance saja," ungkap Yaya.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini