Eks Pemain Klub Timor Leste Ikuti Seleksi di Persib

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 11:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 03 49 1917091 eks-pemain-klub-timor-leste-ikuti-seleksi-di-persib-CgeybX2x9k.jpg Roland Simons jalani seleksi di Persib. (Foto: Oris/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung kembali kedatangan pemain seleksi. Ia adalah Roland Simons Mandowen. Pemain ini memiliki posisi ideal sebagai striker. Tapi, ia juga bisa dioperasikan di sektor sayap.

Ia tercatat pernah memperkuat beberapa klub di Indonesia, di antaranya Persemi Mimika dan Perseru Serui. Sebelum mengikuti seleksi di Persib, Roland tercatat bermain untuk klub Timor Leste, Nagardjo FC.

Pemain 25 tahun itu mengaku diminta datang oleh manajemen Persib untuk mengikuti seleksi. Ia pun tak mau membuang kesempatan untuk berkostum 'Maung Bandung'.

"Persib Bandung tim besar di Indonesia. Semua pemain ingin main di Persib. Jadi, saya manfaatkan peluang untuk gabung di Persib," kata Roland di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (3/7/2018).

Sebelum mengikuti seleksi, Roland mengaku tetap menjaga kebugaran setelah kontraknya selesai di Nagardjo FC. Ia pun bertekad mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar bisa direkrut Persib.

Jika ternyata direkrut, ia pun tidak gentar dengan persaingan di sektor striker dan sayap yang selama ini sulit terganti. Di posisi striker misalnya, Jonathan Bauman dan Ezechiel Ndouassel selalu jadi andalan.

Skor Kacamata Hiasi Laga Persib Bandung Kontra Bali United

BACA JUGA: Persib Fokus Hadapi PSKC Cimahi di Piala Indonesia 2018

Sedangkan di sayap ada pemain langganan seperti Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar. Bahkan, Supardi Nasir juga kerap diplot menjadi sayap jika Febri atau Ghozali absen.

Febri Hariyadi

(Febri pemain andalan Persib. Foto: ANTARA)

"Ya seperti permintaan dari manajemen. Saya harus keluarkan yang maksimal untuk dilihat. Untuk dipasang (jika jadi direkrut), kalau memang ada peluang, ya dimanfaatkan," ungkap Roland.

Pemain asal Biak itu mengungkap kesan positif di hari pertama menjalani seleksi. Ia diterima dengan baik oleh para pemain Persib. Ia pun merasa bangga bisa bergabung dengan para pemain Persib meski masih sebatas seleksi.

"Senang sekali di sini bisa bergabung dengan banyak pemain hebat di sini," tutur Roland.

Roland sendiri menjadi pemain seleksi keempat di Persib. Sebelumnya, ada eks Persija Jakarta Rafid Lestaluhu. Dua lainnya adalah pemain Diklat Persib, yaitu M Wildan dan Aria Nugraha.

Hingga kini, belum diambil keputusan siapa di antara mereka yang akan direkrut. Tim pelatih masih butuh waktu untuk melihat kemampuan mereka secara utuh sebelum diambil keputusan akan direkrut atau tidak.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini