nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Pelatih Timnas Italia Jagokan Juventus Raih Scudetto Ke-8 Beruntun

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 13:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 28 47 1915110 mantan-pelatih-timnas-italia-jagokan-juventus-raih-scudetto-ke-8-beruntun-suWc6IgnuY.jpg Juventus siap menatap musim 2018-2019 dengan penuh optimis. (Foto: REUTERS)

TURIN – Mantan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Gian Piero Ventura, menjagokan Juventus kembali menjadi yang terbaik di Liga Italia 2018-2019. Pelatih berusia 70 tahun itu menilai, tidak ada alasan untuk tak memilih Bianconeri –julukan Juventus– kembali sebagai jawara, alias meraih trofi scudetto kedelapan beruntun.

Juventus sempat berada masa-masa kegelapan. Hal itu saat mereka dinyatakan bersalah atas calciopoli di akhir musim 2005-2006. Juventus sempat terdegradasi ke Serie B, meski mampu promosi di Liga Italia 2007-2008. Akan tetapi dalam kurun 2007-2011, Juventus gagal menjadi jawara Italia.

Kalahkan Hellas Verona, Juventus Berikan Pesta Terakhir untuk Buffon

Setelah melakukan pembenahan di sana-sini, Juventus akhirnya keluar sebagai kampiun pada Liga Italia 2011-2012. Tidak tanggung-tanggung, La Vecchia Signora –julukan lain Juventus– langsung menjadi jawara selama tujuh musim beruntun!

BACA JUGA: Joao Cancelo Resmi Jadi Milik Juventus

Juventus pun sudah siap menatap musim depan. Sejauh ini, Juventus sudah mendatangkan Mattia Perin dari Genoa, Andrea Favili (Ascoli), Emre Can (Liverpool) dan Joao Cancelo (Valencia).

Meski begitu, Ventura menilai ada dua klub yang berpotensi menjegal langkah Juventus. Dua klub yang dimaksud ialah AS Roma dan Inter Milan. Roma berbenah pada bursa transfer kali ini dengan mendatangkan beberapa pemain berkualitas seperti Justin Kluivert dan Javier Pastore. Sementara itu, Inter mendaratkan Radja Nainggolan demi mengakomodir racikan sang pelatih, Luciano Spalletti.

Kalahkan Hellas Verona, Juventus Berikan Pesta Terakhir untuk Buffon

“Saya menilai Juventus masih sebagai favorit. Akan tetapi, Roma menunjukkan ambisi luar biasa, sedangkan Inter mendapatkan pemain yang diinginkan sang pelatih,” kata Ventura mengutip dari Calciomercato, Kamis (28/6/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini