nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjelasan Gomez Soal Hilangnya Ezechiel & Progres Pemain Seleksi Persib

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 23 Juni 2018 07:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 23 49 1913027 penjelasan-gomez-soal-hilangnya-ezechiel-progres-pemain-seleksi-persib-rGjv2zXaYx.jpg Pelatih Persib, Mario Gomez (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Stiker Ezechiel Ndouassel tidak kunjung terlihat dalam sesi latihan Persib Bandung. Padahal, Maung Bandung sudah berlatih sejak awal pekan ini setelah diliburkan sekira dua pekan.

Sebelum Eze, pemain lain yang sempat absen berlatih adalah Bojan Malisic. Tapi, belakangan Bojan sudah hadir dalam latihan. Sedangkan Eze belum bergabung.

Pelatih Mario Gomez memberi penjelasan soal absennya Eze. Menurutnya, sang pemain kini sudah ada di Bandung. Ia kemungkinan baru akan bergabung dalam sesi latihan pada Sabtu (23/6/2018).

"Eze baru sampai kemarin malam. nanti mungkin sudah bisa bergabung dalam latihan," kata Gomez di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (23/6/2018).

(Baca juga: Kondisi Fisik Bukan Masalah Persib saat Hadapi Persija)

Ezechiel Ndouassel

Disinggung apakah absennya Eze belakangan ini membuat tim terganggu dalam masa persiapan menghadapi Persija Jakarta pada 30 Juni mendatang, ia menegaskan tidak. Ia memandang Eze akan cepat beradaptasi. Kondisi fisiknya pun diyakini tidak akan drop.

"Tidak (mengganggu persiapan tim) karena dia bisa berlatih sendiri selama di rumah (di negaranya). Saya percaya pada Eze, saya yakin kondisinya baik," ungkapnya.

Gomez sendiri memaklumi jika Eze belum berlatih. Sebab, kolektor 11 gol di Liga 1 2018 itu masih dalam kondisi kelelahan. Itu karena Eze menempuh perjalanan jauh dari Chad yang merupakan negara asalnya.

Pelatih Persib, Mario Gomez

Sementara disinggung soal nasib para pemain seleksi, Gomez belum mengambil keputusan. Saat ini, tercatat ada tiga pemain seleksi yang diproyeksikan untuk menambah kekuatan tim untuk mengarungi Piala Presiden 2018 dan putaran kedua Liga 1.

Mereka adalah eks Persija Jakarta Rafid Lestaluhu serta duo pemain Diklat Persib yaitu M Wildan dan Aria. Gomez mengaku butuh waktu tambahan untuk memastikan siapa yang akan direkrut.

"Belum. Mungkin masih butuh waktu dua sampai tiga hari lagi (untuk mengambil keputusan)," jelas Gomez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini