Tottenham Buka Peluang Rekrut Jordi Alba

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 21 51 1912138 tottenham-buka-peluang-rekrut-jordi-alba-U0oZT444ES.jpg Jordi Alba (Foto: Reuters)

LONDON โ€“ Tottenham Hotspur dikabarkan tengah membuka peluang untuk merekrut pemain belakang Barcelona yakni Jordi Alba pada bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi kesulitan akan dihadapi Tottenham jika memang berniat untuk mendatangkannya.

Seperti yang dilaporkan Diario Sport, Kamis (21/6/2018), nama Alba bukan hal asing lagi untuk dirumorkan akan hengkang dari Camp Nou. Bahkan Alba yang saat ini tengah fokus bersama Tim Nasional (Timnas) Spanyol di Piala Dunia 2018 tetap tidak menghentikan rumornya.

Jordi Alba (Foto: Reuters)

Bek sayap itu kini masih memiliki kontrak di Blaugrana โ€“julukan Barcelona- hingga musim panas 2020. Namun hingga saat ini belum ada kesepakatan baru, yang telah menyebabkan dirinya dirumorkan akan pergi dari Barcelona.

Baca juga Barcelona Siap Aktifkan Klausul Pelepasan Lenglet di Sevilla

Laporan di media Catalan pun mengutip laporan di Football Whispers bahwa ada kesempatan mantan pemain belakang Valencia akan bergabung pada musim panas 2018. Alba menjadi nama favorit yang sempat memperkuat Valencia sebelum kedatangannya ke Camp Nou.

Jordi Alba

Akan tetapi laporan itu juga mengakui bahwa kesepakatan antara Alba dengan Tottenham akan sulit terjadi. Lantaran pemain berusia 29 tahun itu memiliki klausul lepas yang tinggi dengan minimal 150 juta euro atau sekira Rp2,4 triliun. Sebuah angka yang tentunya tidak mudah untuk ditebus begitu saja.

Alba sendiri adalah pemain yang cukup diandalkan kubu Barcelona pada musim ini. Meski hanya mencetak 48 penampilan bersama Blaugrana di semua kompetisi musim ini, tetapi penampilannya di sisi kiri pertahanan selalu mencuri perhatian.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini