nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaji Jadi Alasan Cristiano Ronaldo Angkat Kaki dari Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 09:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 08 46 1908107 gaji-jadi-alasan-cristiano-ronaldo-angkat-kaki-dari-madrid-6DnNf2FoJS.jpg Ronaldo segera angkat kaki dari Madrid. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

MADRID – Cristiano Ronaldo dipastikan akan angkat kaki dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Kabar itu dikemukakan media terkemuka asal Portugal, Record. Keinginan Ronaldo pergi dari Madrid karena tak kunjung menemukan kesepakatan kontrak baru dengan manajemen Los Blancos –julukan Madrid.

Saat ini, Ronaldo terikat kontrak dengan Madrid hingga 30 Juni 2021 dan menerima bayaran 21 juta euro (Rp341 miliar) per tahun. Akan tetapi, bayaran tersebut belum membuat puas Ronaldo.

Intip Latihan Ronaldo Cs Jelang Final Liga Champions Kontra Liverpool

Bagaimana tidak, nominal di atas masih kalah jauh ketimbang megabintang Barcelona, Lionel Messi. La Pulga –julukan Messi– mendapatkan bayaran 50 juta euro atau setara Rp821 miliar per tahun.

Karena itu, Ronaldo meminta bayaran 75 juta euro (Rp1,2 triliun) per tahun kepada manajemen Madrid. Akan tetapi, tawaran tersebut tidak disetujui Presiden Madrid, Florentino Perez. Penolakan itu tidak mengherankan.

BACA JUGA: Ronaldo Semakin Dekat dengan Pintu Keluar Madrid

Sebab jika mengabulkan permintaan Ronaldo, keuangan Madrid bisa terganggu. Selain itu, tingginya gaji yang akan diterima Ronaldo bukan tak mungkin akan menimbulkan kecemburuan dari pemain-pemain yang membela Madrid lebih lama ketimbang kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu. Sebut saja Sergio Ramos dan Marcelo Vieira.

Eksekusi Penalti Ronaldo Jadi Penentu Langkah Real Madrid

Jika benar pergi dari Madrid, besar kemungkinan Manchester United akan menjadi pelabuhan selanjutnya dari Ronaldo. The Red Devils –julukan Man United– membutuhkan pemain yang dapat menggaransi minimal 20 gol di kompetisi domestik, demi gelar juara Liga Inggris.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini