nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Strategi Cerdas Juventus Jual Higuain pada Bursa Transfer Musim Panas 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 13:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 07 47 1907721 strategi-cerdas-juventus-jual-higuain-pada-bursa-transfer-musim-panas-2018-ZiXxB7P0qt.jpg Higuain mungkin tinggalkan Juventus. (Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi)

TURIN – Juventus kekeuh ingin menjual Gonzalo Higuain pada bursa transfer musim panas 2018. Sebab dengan dijual sekarang, harga Higuain masih terhitung tinggi yakni di angka 65 juta euro Rp1 triliun.

Jika tidak dilepas pada bursa transfer kali ini, bukan tak mungkin harga El Pipita –julukan Higuain– akan mengalami penyusutan. Setidaknya ada dua alasan mengapa harga Higuain akan mengalami penyusutan.

Higuain Dkk Latihan Bersama Jelang Laga Kontra Real Madrid

Pada Desember 2018, usia Higuain sudah menyentuh 31 tahun. Jelas angka tersebut sudah melewati usia matang seorang pesepakbola profesional. Selain itu, produktivitas gol Higuain juga mengalami penurunan dalam tiga musim terakhir.

BACA JUGA: Piala Super Italia 2018 Diselenggarakan di Arab Saudi

Ketika memperkuat Napoli di Liga Italia 2015-2016, penyerang berpaspor Argentina itu mampu mengemas 36 gol dan keluar sebagai top skor. Semusim setelahnya (musim pertama membela Juventus), Higuain hanya mampu mencetak 24 gol.

Kemudian, musim 2017-2018 lebih parah lagi. Penyerang bertubuh tambun itu hanya mengemas 16 gol. Karena itulah, Juventus ingin melego Higuain, mumpung ada klub yang meminati penyerang berusia 30 tahun itu. Sejauh ini, Chelsea jadi klub yang paling serius memburu Higuain.

Dwi Gol Mauro Icardi Menangkan Inter Milan atas Atalanta

Mantan bos Higuain di Napoli, Maurizio Sarri, yang kemungkinan besar akan menjadi pelatih Chelsea, akan membawa sang mantan pemain ke Stamford Bridge. Setelah itu, uang hasil penjualan Higuain akan digunakan Juventus untuk mendaratkan di antara Mauro Icardi (Inter Milan) atau Alvaro Morata (Chelsea).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini