nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Total Uang yang Harus Dikeluarkan Man United untuk Datangkan Bale

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2018 10:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 29 51 1904039 total-uang-yang-harus-dikeluarkan-man-united-untuk-datangkan-bale-G96eRHE9yf.jpg Bale dibanderol Madrid dengan harga fantastis. (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

MANCHESTER – Manchester United disebut-sebut serius ingin mendatangkan Gareth Bale dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi, Man United harus mengeluarkan dana besar untuk mendaratkan penentu kemenangan Madrid di final Liga Champions 2017-2018 tersebut.

Seperti diberitakan Mirror, Selasa (29/5/2018), Man United setidaknya harus mengeluarkan 335 juta pounds atau sekira Rp6,25 triliun untuk mendatangkan Bale! Kubu Madrid, membanderol Bale di angka 200 juta pounds (Rp3,27 triliun).

Gareth Bale Sumbang 2 Gol Antar Real Madrid Hattrick Juara Liga Champions

Selain itu, Man United juga wajib menebus sisa gaji Bale bersama Madrid. Karena masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022, Man United harus menyodorkan 135 juta pounds (Rp2,52 triliun) kepada Madrid. Karena itu jika ditotal, Man United harus menggelontorkan 335 juta pounds untuk mendaratkan eks pemain termahal di dunia tersebut.

BACA JUGA: Scholes Harapkan Kehadiran Gareth Bale di Man United

Jika Madrid meminta uang sebesar itu, sulit bagi Man United untuk mengabulkan permintaan tersebut. Sebab jika Man United ngotot menebus Bale dengan nominal tersebut, The Red Devils –julukan Man United– berpotensi melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA.

Gareth Bale Sumbang 2 Gol Antar Real Madrid Hattrick Juara Liga Champions

Terlepas dari tingginya harga Bale, Man United sangat membutuhkan tenaga pesepakbola berusia 29 tahun itu. Dalam pola 4-3-3 racikan Jose Mourinho, Man United saat ini tidak memiliki pemain yang benar-benar fasih mentas di posisi winger kanan.

Bahkan saking terpaksanya, Mou –sapaan akrab Mourinho– memainkan Juan Mata sebagai winger kanan. Padahal, posisi asli Mata ialah gelandang. Karena itu, menarik melihat bagaimana cara Man United untuk meluluhkan hati manajemen Madrid agar mereka dapat mendatangkan Bale dengan harga miring.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini