Share

Ancelotti Bawa Vidal ke Napoli?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 51 1901741 ancelotti-bawa-vidal-ke-napoli-nISK99cKK1.jpg Ancelotti dan Vidal saat merayakan gelar juara Liga Jerman 2016-2017. (Foto: AFP/Guenter Schiffmann)

NAPLES – Carlo Ancelotti selangkah lagi akan ditunjuk sebagai pelatih Napoli. Bahkan, pelatih berusia 58 tahun itu sudah membuat daftar siapa-siapa saja pemain yang akan dibawa ke Stadion San Paolo pada bursa transfer musim panas 2018. Salah satu pemain yang akan dibawa Ancelotti ke Napoli ialah gelandang Bayern Munich, Arturo Vidal.

Ancelotti dan Vidal sempat berkolaborasi di Bayern selama satu tahun dua bulan. Karena itu, Don Carletto –sapaan akrab Ancelotti– paham betul akan kualitas gelandang berpaspor Cile tersebut. Kehadiran Vidal dibutuhkan Napoli untuk memperkukuh lini sentral.

Dua Gol Vidal Bawa Kemenangan Chile atas Peru

Saat ini, Napoli sebenarnya sudah memiliki dua gelandang tangguh atas nama Jorginho dan Allan. Akan tetapi, dua nama tersebut tidak mempunyai kelebihan yang dimiliki Vidal, yakni kepiawaian dalam menciptakan gol.

BACA JUGA: Agen Jorginho Buka Suara Kliennya Bisa Saja Gabung Man City

Ancelotti sendiri baru saja melakukan pertemuan dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Pertemuan yang diadakan selama tiga jam itu juga dihadiri Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Guintoli.

Madrid Resmi Pecat Carlo Ancelotti

Juru taktik berpaspor Italia itu akan menggantikan posisi Maurizio Sarri yang memiliki hubungan buruk dengan De Laurentiis. Kontrak Sarri bersama Napoli sebenarnya tersisa hingga 30 Juni 2020. Karena itu, jika nantinya Napoli memecat Sarri, mereka harus membayar kompensasi sebesar 8 juta euro atau sekira Rp133 miliar.

Akan tetapi ada kabar lain menyebut, Napoli bisa menyudahi kontrak dengan Sarri hanya dengan membayar 500 ribu euro (Rp8,3 miliar). Sementara itu, ke manakah Sarri akan berlabuh musim depan belum diketahui. Jika tidak menangani Chelsea, Sarri diprediksi akan mengambil istirahat selama semusim.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini