nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi: Saya Tak Mesti Pindah Klub untuk Tunjukkan Sesuatu

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 18:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 16 46 1899030 messi-saya-tak-mesti-pindah-klub-untuk-tunjukkan-sesuatu-c1gFiSXyLT.jpg Messi belum berniat meninggalkan Barcelona. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku takkan pindah klub demi menunjukkan apa pun. La Pulga –julukan Messi– menilai sulit untuk meninggalkan klub sebesar Barcelona.

Semenjak naik ke tim senior pada 2004, Messi identik dengan Barcelona. Pesepakbola berusia 30 tahun itu setia membela Barcelona. Sampai saat ini, Messi sudah memberikan 32 trofi bagi publik Estadio Camp Nou. Bersama Andres Iniesta, Messi jadi pemain yang paling banyak memberikan gelar bagi Blaugrana –julukan Barcelona.

Sementara itu di level individu, Messi berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona. Dari 636 penampilan, Messi mengemas 552 gol. Akan tetapi, kesuksesan di atas belum membuat Messi layak disebut sebagai yang terbaik.

BACA JUGA: Messi Bantah Bersaing dengan Cristiano Ronaldo

Banyak orang menilai, Messi belum sukses jika belum menjajal klub atau kompetisi lain. Karena itu, haters Messi menilai, Cristiano Ronaldo jauh lebih baik ketimbang suami dari Antonella Rocuzzo tersebut.

Messi Tidak Cetak Gol saat Bertandang ke AS Roma, Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

Hal itu karena Ronaldo mampu menunjukkan kesuksesannya bersama dua klub berbeda. Ketika membela Manchester United dalam kurun 2003-2009, Ronaldo memberikan sembilan trofi bagi publik Stadion Old Trafford. Selain itu di level individu, Ronaldo juga menyabet predikat top skor Liga Inggris dan Liga Champions 2007-2008.

Sementara itu bersama Madrid (2009 – hingga kini), Ronaldo lebih ganas lagi. Total ia sudah memberikan 13 trofi bagi Madrid. Bahkan saat ini Ronaldo berstatus sebagai top skor sepanjang masa Madrid dengan koleksi 449 gol dari 436 penampilan.

Jelang Laga Kontra Juventus, Cristiano Ronaldo Cs Latihan Saat Gerimis

“Saya tidak butuh pindah ke tim lain untuk menunjukkan apa pun. Ketika Anda melihat liga lain, sulit untuk meninggalkan Barcelona,” kata Messi mengutip dari Sportskeeda, Rabu (16/5/2018).

BACA JUGA: Messi: Jadi Buruk jika Neymar Hengkang ke Madrid

Selain dinilai kalah dari Ronaldo, Messi juga disebut-sebut tak lebih baik dari Diego Maradona, pesepakbola legenda asal Argentina. Setelah meraih tiga trofi bersama Barcelona, Maradona hengkang ke Napoli pada musim panas 1984. Secara luar biasa, Napoli yang saat itu berstatus klub medioker dibawa Maradona menjadi kampiun Liga Italia.

Bahkan, gelar juara Liga Italia tak hanya diraih satu kali, melainkan dua kali tepatnya pada 1986-1987 dan 1989-1990. Karena itu, Messi benar-benar dituntut untuk menjajal kompetisi lain agar bisa disebut sebagai yang terbaik di dunia.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini