Image

Messi Bantah Bersaing dengan Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 13:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 16 46 1898947 messi-bantah-bersaing-dengan-cristiano-ronaldo-nln9wGNWn8.jpg Messi dan Ronaldo tak pernah lepas dari persaingan. (Foto: AFP/Lluis Gene)

BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, membantah jika dikatakan bersaing dengan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dalam usaha menjadi pemain terbaik di dunia. La Pulga –julukan Messi– menilai, ketimbang bersaing dengan Ronaldo, ia lebih fokus meningkatkan kemampuan olah bolanya.

Setidaknya dalam 10 tahun terakhir, Messi dan Ronaldo tak pernah lepas dari persaingan. Messi dan Ronaldo tak hanya bersaing di level klub, namun juga individu. Hal itu terlihat dari koleksi trofi Ballon d’Or keduanya yang sama-sama meraih lima gelar.

BACA JUGA: Messi: Jadi Buruk jika Neymar Hengkang ke Madrid

Sementara itu di level klub, Ronaldo dan Messi bersaing membawa Madrid dan Barcelona menjadi yang terbaik di dua ajang bergengsi, Liga Spanyol dan Liga Champions. Musim ini, Messi mengungguli Ronaldo dengan membawa Barcelona menjadi kampiun Liga Spanyol.

Eksekusi Penalti Ronaldo Jadi Penentu Langkah Real Madrid

Akan tetapi di Liga Champions, Ronaldo untuk sementara mengungguli Messi. Sebab Ronaldo mampu mengantarkan Los Blancos –julukan Madrid– melaju ke final Liga Champions 2017-2018. Pada partai puncak yang berlangsung Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB, Madrid akan bersua Liverpool.

Meski begitu, Messi mengaku tidak iri dengan pencapaian Madrid yang lolos ke final Liga Champions musim ini, dan menjadi yang terbaik di dua edisi sebelumnya. Messi menilai hal itu justru membuatnya semakin termotivasi untuk mengangkat trofi si Kuping Besar, gelar yang terakhir Barcelona menangi pada 2014-2015.

“Saya tidak bersaing dengan Cristiano (Ronaldo). Keberhasilan Madrid musim lalu (meraih trofi Liga Spanyol dan Liga Champions) jelas merangsang saya untuk meraih hasil serupa. Saya ingin memenangi trofi Liga Spanyol dan Liga Champions bersamaan,” kata Messi mengutip dari Sportskeeda, Rabu (16/5/2018).

BACA JUGA: Mohamed Salah: Saya Belum Setara dengan Messi dan Ronaldo

“Jujur, saya tak pernah berpikir untuk menjadi yang terbaik, kedua, ketiga atau keempat. Saya berkompetisi untuk meningkatkan kemampuan saya dari tahun ke tahun,” lanjut pesepakbola berusia 30 tahun itu.

Lionel Messi Borong 3 Gol Saat Barcelona Bungkam Leganes 3-1

Messi sendiri tampil tajam musim ini. Dari 35 pertandingan di Liga Spanyol 2017-2018, Messi mengemas 34 gol. Berkat pencapaian itu, Messi untuk sementara menjadi kandidat terkuat meraih trofi sepatu emas Eropa 2017-2018.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini