nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merson Favoritkan Liverpool Finis 4 Besar ketimbang Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 00:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 13 45 1897544 merson-favoritkan-liverpool-finis-4-besar-ketimbang-chelsea-uUWHEemFrS.jpg Para Pemain Liverpool (AFP)

LONDON – Duel penentuan akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-38 Liga Inggris 2017-2018 pada Minggu (13/5/2018) malam WIB. Pasalnya, di laga pamungkas tersebut Chelsea dan Liverpool akan memperebutkan satu tempat terakhir di posisi empat besar klasemen Liga Inggris musim ini. Menanggapi persaingan itu, legenda Arsenal, Paul Merson, menjagokan Liverpool yang bakal mendapat spot akhir di Liga Champions.

Bukan tanpa alasan Merson mengungkapkan pernyataannya tersebut. Pasalnya, Merson menimbang dari lawan-lawan yang bakal dihadapi oleh Chelsea dan Liverpool di laga akhir mereka. Ia menganggap kalau dalam kasus ini Liverpool lebih diunggulkan. Hal tersebut dikarenakan Liverpool akan bertemu dengan tim promosi, Brighton & Hove Albion.

(Baca juga: Henderson Anggap Laga Kontra Brighton seperti Partai Final)

Para pemain Liverpool melakukan selebrasi

Ditambah lagi, pada laga tersebut Liverpool akan berstatus sebagai tuan rumah, yang mana dukungan dari publik Anfield Stadium merupakan modal besar bagi tim berjuluk The Reds itu. Di sisi lain, Chelsea harus bersua dengan tim yang cukup mneyulitkan, yakni Newcastle United. Selain itu, skuad asuhan Antonio Conte tersebut juga memainkan pertandingan tandang.

Motivasi lainnya yang disebut Merson sangat mempengaruhi daya juang Liverpool pada laga nanti adalah semangat Mohamed Salah dan kolega untuk menutup musim di Liga Inggris dengan apik sebelum memainkan laga final Liga Champions kontra Real Madrid. Menurutnya, kondisi tersebut akan membuat daya juang para pemain Liverpool semakin bertambah.

Para pemain Liverpool melakukan selebrasi

Ada pun faktor lainnya yang menjadi keunggulan The Reds adalah karena lawan mereka, yakni Brighton, telah mencapai targetnya untuk terbebas dari jurang degradasi. Dengan kata lain, motivasi para pemain Brighton dinilai tak akan sekuat laga-laga sebelumnya kala mereka masih dihantui baying-bayang degradasi.

“Saya tahu mereka (Liverpool) akan memainkan laga final Liga Champions, tapi itu masih beberapa pekan lagi dan mereka ingin menyelesaikan dengan posisi yang tinggi (di Liga Inggris) dan memastikan mereka menempati posisi empat besar itu. Brighton sangat bagus – benar-benar luar biasa – namun pastinya mereka berada di pantai sekarang (sudah tenang),”  ucap Merson, menukil dari Sky Sports, Minggu (13/5/2018).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini