nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Firmino Tanda Tangani Kontrak Jangka Panjang Bersama Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 30 April 2018 01:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 30 45 1892686 firmino-tanda-tangani-kontrak-jangka-panjang-bersama-liverpool-Yg5bfpvylU.JPG Roberto Firmino (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pemain Liverpool, Roberto Firmino, resmi menandatangani kontrak baru bersama Liverpool untuk jangka panjang. Hal tersebut diumumkan Liverpool melalui laman resminya pada Minggu 29 April 2018 malam WIB.

Firmino yang bergabung bersama Liverpool sejak 2015 telah memantapkan dirinya untuk menjadi bagian dari The Reds –julukan Liverpool– dalam jangka panjang. Sebab pemain berpaspor Brasil itu sangat menyambut positif dengan tawaran kontrak baru tersebut.

“Itu adalah keputusan yang mudah. Klub telah membawa saya masuk dengan cara yang luar biasa dan saya telah tumbuh banyak di sini dengan pekerjaan saya dengan dukungan dari seluruh tim. Saya sangat, sangat bahagia di sini,” ungkap Firmino, mengutip dari laman resmi Liverpool, Senin (30/4/2018).

Baca juga Klopp Sesalkan Keputusan Wasit saat Liverpool Hadapi Stoke

Pemain berusia 26 tahun itu didatangkan dari klub Liga Jerman, Hoffenheim untuk menjadi amunisi tambahan Liverpool. Namun performanya semakin menanjak dan kini menjadi salah satu andalan Liverpool di garis depan bersama dua pemain tangguh lainnya yakni Sadio Mane dan Mohamed Salah. Ketiganya kini menjadi sosok yang menyeramkan bagi Liverpool, terutama di lini depan.

“Semuanya pas dengan cara terbaik. Rekan tim saya fantastis dan saya sangat bersyukur bisa bermain dengan mereka di klub ini. Saya suka bermain untuk Liverpool FC,” lanjut prmain yang berposisi sebagai striker itu.

 Firmino pun memuji para penggemar Liverpool yang akhirnya membuat merasa nyaman berada di Anfield. Hal tersebut pun yang membuat Firmino berani mengambil keputusan untuk melakukan perpanjangan kontrak bersama Liverpool dalam jangka waktu yang lama.

“Penggemar sangat baik dan fantastis dalam hal bagaimana mereka mendukung kami sepanjang jalan. Mereka mendukung kami di sepanjang pertandingan dan pekerjaan yang mereka lakukan selama pertandingan itu indah,” tambahnya.

Pada musim ini, Firmino telah mencetak 27 gol dan 16 assist dari 49 pertandingan di semua kompetisi. 15 gol diantaranya berhasil ia cetak di kompetisi Liga Inggris 2017-2018. Sementara total torehan gol sejak bergabung bersama Liverpool, Firmino sukses membuat 50 gol dari 139 pertandingan di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini