nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih PSM Makassar Sebut Sriwijaya FC sebagai Tim Terbaik

ant, Jurnalis · Minggu 29 April 2018 17:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 29 49 1892613 pelatih-psm-makassar-sebut-sriwijaya-fc-sebagai-tim-terbaik-KtdsgrAPIv.jpg Para pemain Sriwijaya FC. (Foto: Antara)

PALEMBANG – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menyebut Sriwijaya FC sebagai tim terbaik di Liga 1 musim ini. Hal ini diutarakan Rene Alberts setelah timnya berhadapan langsung dengan Sriwijaya FC di pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang, pada Sabtu 28 April 2018 sore.

Pada pertandingan tersebut, PSM Makassar berhasil menahan imbang Sriwijaya dengan skor 0-0. Meski begitu, Rene Alberts mengatakan bahwa sejatinya tim asal Sumatera Selatan itu tampil lebih baik ketimbang PSM Makassar.

(Pelatih PSM Makassar. Foto: Four Four Two)

(Pelatih PSM Makassar. Foto: Four Four Two)

"Sriwijaya bisa saya sebut merupakan tim terbaik saat ini di Indonesia. Mereka bermain dengan cara yang berbeda, mengandalkan pemain-pemain dengan kualitas di atas rata-rata dan memiliki striker yang cepat," katanya.

BACA JUGA: Pelatih Sriwijaya FC Ungkap Penyebab Hasil Imbang saat Jamu PSM Makassar

Ia mengatakan dirinya harus memutar otak untuk mencari celah kelemahan tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Sebab mereka diperkuat pemain hebat, seperti striker haus gol, Manuchehr Jalilov, pemain tengah Makan Konate, dan pemain belakang Mohammadou Ndiaye.

Pilihan Rene Alberts pun jatuh pada permainan zona marking yakni bagaimana caranya tidak memberikan ruang kepada pemain penyuplai bola ke striker. Rupanya, permainan keras ini cukup membuahkan hasil sehingga lini depan kurang mendapatkan asupan bola.

"Kami bersyukur, apa yang kami lakukan ini cukup berhasil. Kami bisa mendapatkan poin dan bisa menjaga posisi di klasemen sementara di lima besar," ujar dia.

(Para pemain Sriwijaya FC. Foto: Antara)

(Para pemain Sriwijaya FC. Foto: Antara)

PSM Makassar bermain melawan Sriwijaya FC dalam kondisi sulit karena tanpa adanya Wiljan Pluim yang selama ini menjadi tandem Ferdinand Sinaga. Bukan itu saja, tim berjuluk Juku Eja ini juga baru menurunkan pemain barunya yakni Bruce Ditje.

BACA JUGA: RD Sebut PSM Makassar Tak Banyak Lakukan Perubahan Komposisi Pemain

Akan tetapi, dengan perubahan strategi permainan dari sebelumnya, PSM Makassar dapat menahan imbang Sriwijaya FC sehingga merangsek ke peringkat empat klasemen sementara dari sebelumnya peringkat lima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini