nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Sriwijaya FC Ungkap Penyebab Hasil Imbang saat Jamu PSM Makassar

ant, Jurnalis · Minggu 29 April 2018 16:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 29 49 1892604 pelatih-sriwijaya-fc-ungkap-penyebab-hasil-imbang-saat-jamu-psm-makassar-L6STseGIit.jpg Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. (Foto: Okezone/Heru Haryono)

PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menilai permainan tim tamu, yakni PSM Makassar, di luar perkiraannya. Karena itu, PSM berhasil mengimbangi timnya dengan skor 0-0 di laga lanjutan Liga 1 2018 yang berlangsung pada Sabtu 28 April 2018 sore, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

"Kami kalah inisiatif karena permainan mereka di luar ekspektasi kami. Mereka sudah 'man to man marking' sejak menit awal dan sulitnya hal itu berhasil membungkam kami," kata Rahmad.

(Para pemain Sriwijaya FC. Foto: Antara)

(Para pemain Sriwijaya FC. Foto: Antara)

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan strategi PSM itu berhasil mengacaukan irama permainan Sriwijaya FC. Permainan 'keras' yang disuguhkan mereka membuat Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC– semakin tertekan dan sedikit terpancing emosi.

BACA JUGA: Ingin Bawa Pulang Kemenangan, RD Inginkan Sriwijaya FC Bermain Agresif

"Sehingga hanya satu peluang yang tercipta yang bisa dipastikan harusnya jadi gol," ujarnya.

Menurut Rahmad, pada babak kedua, terdapat sedikit perubahan pada permainan timnya. Tiga striker di lini depan, yakni Esteban Vizcarra, Manuchehr Jalilov, Alberto Goncalves (mengantikan Patrick Wanggai) mulai bisa memberikan permainan kombinasi 'on to play'.

"Namun ini juga tidak ideal. Ada kombinasi permainan, tapi tetap tidak efektif," lanjutnya.

BACA JUGA: Zulfiandi Satu-satunya Wakil Sriwijaya FC di Timnas Indonesia

Senada, pemain Sriwijaya FC, Rahmad Hidayat, mengatakan mereka juga terkejut dengan pola permainan PSM Makassar. Sebab, berdasarkan video pertandingan PSM Makassar kontra Barito Putera, mereka diketahui bermain menunggu.

"Mereka justru bermain setengah lapangan. Tapi, saat bermain dengan kami, mereka sama sekali tidak memberikan kesempatan striker mendapatkan bola," tuturnya.

Terlepas dari kegagalan meraih tiga poin di kandang sendiri, Rahmad berharap timnya dapat bangkit. Hal ini diperlukan agar dapat meraih hasil yang apik di laga selanjutnya melawan Bali United. Laga ini akan digelar di Bali pada 4 Mei 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini