Usai Lakoni Laga Panas Lawan Arema FC, Ini yang Diungkapkan Suksesor Pemain Belia Persib

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 07:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 17 49 1887510

BANDUNG - Ardi Idrus menjadi salah seorang pemain anyar Persib Bandung yang mendapat kepercayaan bermain dalam dua laga beruntun.Laga pertamanya adalah saat melawan Mitra Kukar di Bandung. Laga keduanya adalah saat dijamu Arema FC di Malang, Minggu 15 April 2018.

Melawan Arema pun menjadi laga bertensi panas pertama yang dirasakan Ardi bersama 'Maung Bandung'. Sebab, laga sebelumnya berlangsung relatif biasa-biasa saja. Sementara melawan Arema, tensi pertandingan jauh lebih panas dan sengit.

Pemain yang menggusur Tony Sucipto sebagai bek kiri utama Persib itu pun mengucap syukur atas hasil yang didapatkan Persib. Skor 2-2 tetap disambut positif meski secara permainan Persib sebenarnya lebih unggul.

"Saya sih ya bersyukur aja bisa bawa pulang poin," ujar Ardi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (16/4/2018).

Soal laga yang berakhir dengan kericuhan penonton itu, ia mengaku selamat. Meski sempat menjadi korban pelemparan pada bagian kepala, ia mengaku tidak masalah. Luka memar di dekat matanya pun tidak perlu mendapat perawatan lebih lanjut.

"Kita lari masuk ke ruang ganti (saat penonton masuk ke lapangan), terus mereka melakukan pelemparan, tapi saya enggak apa-apa," jelas Ardi.

Disinggung soal performanya yang cukup apik dalam dua pertandingan, Ardi mengaku hanya menjalankan instruksi dari pelatih Mario Gomez. Ia pun bersyukur jika permainannya mampu membuat permainan Persib lebih baik.

"Jujur dua pertandingan ini ikuti instruksi coach Gomez, saya enggak dibolehin naik (membantu serangan), saya disuruh selalu bertahan. Ya itu saya ikuti instruksi pelatih. Hasilnya ya positif dan lebih bagus," ungkapnya.

Ardi sendiri sempat diragukan sejumlah pihak. Sebab, Ardi bukan pemain yang memiliki nama besar. Tapi, ia secara mengejutkan dikontrak oleh Persib setelah lolos dalam seleksi.

Ia pun tidak gusar dengan sikap pesimistis sebagian pihak padanya. Ia justru termotivasi untuk membuktikan layak berkostum Persib.

"Ya saya buktiin di lapangan. Justru saya lebih senang orang mencaci saya daripada dipuji. Saya lebih suka membuktikan di lapangan," tegas Ardi.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini