Potensi Ramos Dilarang Tampil 1 Pertandingan karena Masuki Area Teknik Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 20:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 261 1886362 potensi-ramos-dilarang-tampil-1-pertandingan-karena-masuki-area-teknik-madrid-RUfOvocuPR.jpg Ramos saat berada di area teknik Madrid. (Foto: Marca)

MADRID – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, berpotensi terkena larangan tampil di satu pertandingan oleh Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Hal itu lantaran Ramos memasuki area teknik Madrid saat timnya menjamu Juventus di leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Kamis 12 April 2018 dini hari WIB. Padahal, saat itu Ramos sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Akibat kartu kuning yang didapat di laga leg I kontra Juventus, Ramos dilarang tampil pada pertemuan kedua. Karena itu, Ramos menyaksikan pertandingan babak pertama di Royal Box VVIP Santiago Bernabeu.

Akan tetapi karena geram melihat penampilan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, Ramos meninggalkan Royal Box untuk menuju area teknik Madrid, alias di sekitaran bench (bangku cadangan). Sekadar diketahui, saat itu Madrid dalam kondisi tertekan karena tertinggal 0-3.

BACA JUGA: Ramos Terancam Kena Hukuman Tambahan karena Muncul di Area Teknik Madrid

Bisa dibilang, kehadiran Ramos di area teknik berpengaruh terhadap mental Madrid. Terbukti, Madrid mampu mencetak satu gol via eksekusi penalti Ronaldo di pengujung pertandingan. Akan tetapi jelang eksekusi penalti itu, Ramos sempat terlibat perdebatan dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Sebelum Ramos, Madrid pernah juga mengalami kasus serupa. Pada final Liga Champions 2013-2014 yang berlangsung di Estadio Da Luz, gelandang andalan Madrid Xabi Alonso tidak bisa tampil di laga final kontra Atletico Madrid. Hal itu karena Alonso harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Akan tetapi, Alonso memasuki lapangan saat Bale mencetak gol kedua Madrid ke gawang Atletico di menit 110. Saat itu, pesepakbola yang memutuskan pensiun pada akhir musim 2016-2017 ikut merayakan gol yang dicetak Bale.

BACA JUGA: Fullback Madrid: Tak Ada Klub Unggulan di Semifinal Liga Champions

Akibatnya, Alonso mendapatkan larangan di satu pertandingan. Hukuman itu dijalani Alonso di musim setelahnya, yakni 2014-2015 saat membela Bayern Munich.

Sementara itu, Madrid dalam posisi harap-harap cemas jika Ramos kembali terkena hukuman. Sekadar diketahui, pertahanan Madrid terlihat kocar-kacir saat Ramos tidak tampil di laga kontra Juventus. Saat itu, kombinasi Jesus Vallejo dan Raphael Varane gagal memberikan kenyamanan bagi kiper Madrid, Keylor Navas. Karena itu, Madrid dalam bahaya di leg I semifinal Liga Champions 2017-2018 tanpa kehadiran Ramos di area pertahanan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini