Image

Fans Juventus Alihkan Perhatian kepada Istri Wasit Michael Oliver

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 261 1886329 fans-juventus-alihkan-perhatian-kepada-istri-wasit-michael-oliver-MnwGUr8nHH.jpg Wasit Michael Oliver (Foto: AFP/Javier Soriano)

TURIN – Hukuman penalti yang diberikan oleh wasit, Michael Oliver, yang memimpin pertandingan leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018 antara Real Madrid kontra Juventus di Santiago Bernabeu, Kamis 12 April 2018, dini hari WIB, masih mengundang kontroversi. Akibatnya, sang pengadil lapangan itu mendapatkan banyak sorotan.

Banyak fans Juventus yang tidak menerima keputusan tesebut. Mereka mulai mencari tahu tentang Oliver. Tujuan dari tindakan itu tak lain ialah untuk melancarkan kritik di dunia maya, terutama media sosial.

Akan tetapi, tidak hanya mencari informasi tentang wasit asal inggris itu saja, fans La Vecchia Signora juga mulai mengalihkan perhatian kepada keluarga Oliver. Banyak fans Juventus mengirimkan foto-foto istri Oliver, Lucy Oliver, yang diunggah ke Twiter, ketika berlibur di Spanyol tahun 2016 lalu. Lucy yang berprofesi layaknya sang suami, yaitu sebagai wasit sepakbola, akhirnya pun harus ikut terlibat.

Foto-foto itu disebarkan ke media-media berita Italia untuk menunjukkan ketidaknetralan sang wasit. Terlebih lagi, terdapat foto Lucy ketika berada di Stadion Madrid yaitu Santiago Bernabeu. Pada foto yang diunggah ke Twitter itu diberi caption, “Bukanlah Stadion yang buruk pikirku,” unggahnya, seperti yang diwartakan Marca, Jumat (13/4/2018). Kemudian, pada foto yang lain dirinya memberi caption, “Cinta Madrid,” ungkap Lucy.

(Foto: Marca)

(Foto: Marca)

Spontan saja dua foto tersebut menjadi sasaran bagi para fans Juventus untuk mengkritik sang suami. Fans Juventus yang memang menaruh ketidaksukaan atas keputusan sang wasit kala memberikan penalti kepada Madrid pada menit ke-91. Pemain bertahan Juventus, Medhi Benatia dianggap melakukan pelanggaran kepada Lucas Vazquez. Padahal saat itu, Juventus memiliki kesempatan untuk melakukan comeback, karena telah unggul 3-0.

Alhasil, Madrid yang mendapatkan hadiah penalti tidak membuangnya sia-sia. El Real dapat mencetak gol melalui titik putih dari kaki Cristiano Ronaldo. Satu gol dari Ronaldo itu memang tidak mampu membawa Madrid mendapatkan kemenangan pada leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018, karena harus tunduk dengan skor 1-3 dari Juventus. Akan tetapi, satu gol itu telah cukup untuk mengantarkan Madrid ke semifinal Liga Champions 2017-2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini