nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bolt Percaya Penampilannya Selama Pelatihan Bikin Terkesan Pejabat Dortmund

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 24 Maret 2018 10:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 24 48 1877286 bolt-percaya-penampilannya-selama-pelatihan-bikin-terkesan-pejabat-dortmund-vwjYHamq82.jpg Usain Bolt (Foto: AFP)

DORTMUND – Mantan Sprinter tercepat di dunia, Usain Bolt, percaya bahwa prestasinya selama dua hari pelatihan dengan Borussia Dortmund, sudah cukup untuk memberinya kesempatan lain yang sangat mengesankan.

Sebagaimana diketahui, menempa karier di dunia sepakbola memang telah menjadi ambisi terbesar Bolt setelah gantung sepatu sebagai manusia tercepat di dunia. Ia pun merasa senang dengan Dortmund sebagai klub pertama yang menawarkannya kesempatan untuk menunjukkan keahliannya.

Atlet berkebangsaan Jamaika tersebut telah menyelesaikan dua sesi latihan dengan Dortmund pada Kamis dan Jumat pekan ini. Sesi latihan terakhir yang dijalani Bolt disaksikan oleh para media dari berbagai dunia dan 1.400 orang pendukunganya.

Bolt sendiri tidak terlihat berlatih di Pusat pelatihan Strobelallee di BVB. Ia menyelesaikan semua sesi latihan dengan anggota skuad Peter Stoger yang tidak pergi untuk menjalankan tugas internasional.

Sebuah nutmeg dari Dario Scuderi telah menghadirkan kecerian besar dalam sesi latihan tersebut. Bolt sendiri juga dengan tenang bermain adu penalti yang membawa menuju sesi akhir latihan. Kinerja Bolt di atas lapangan pun telah membuat para pejabat Dortmund terkesan.

“Saya sudah berbicara dengan klub dan saya mengatakan kepada mereka bahwa saya benar-benar serius dengan hal ini. Jadi mereka mengatakan saya harus kembali untuk jangka waktu yang lebih lama. Melakukan beberapa pelatihan lagi dan kemudian mereka dapat menilai saya dan memberitahu saya tingkat apa yang bisa saya mainkan,” tutur Bolt, melansir dari Soccerway, Sabtu (24/3/2018).

Baca Juga:

(Floyd Mayweather Jr Ingin Beli Klub Liga Inggris Sekaligus Boyong Ronaldo)

“Jadi saya menantikan hal itu dan fokus untuk saat ini. Saya pikir secara keseluruhan saya akan memberi diri saya sendiri nilai sekira tujuh dari 10. Saya pikir saya baik-baik saja. Saya melakukannya dengan baik, itu hanya membutuhkan latihan saat ini untuk lebih banyak berlatihn dan menjadi bugar,” sambungnya.

“Saya ingin memainkan yang terbaik. Saya ingin pindah dan memberikan opsi kepada orang-orang dan saya mencoba yang terbaik. Saya benar-benar berusaha membuatnya secara profesional. Jadi saya hrus bermain pada level yang tinggi. Saya ingin terus berlatih dengan mereka dan mendapatkan lebih banyak pengalaman. Menjadi lebih baik dan mudah-mudahan menandatangani kontrak. Anda tidak akan pernah tahu,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini