nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aubameyang Berjuang untuk Tampil Positif Bersama Dortmund

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 28 Januari 2018 08:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 28 48 1851244 aubameyang-berjuang-untuk-tampil-positif-bersama-dortmund-IaNxKIhXHW.jpg Pierre Emerick-Aubameyang (Foto: AFP)

DORTMUND – Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, kabarnya tengah berjuang untuk kembali membuat dampak positif bagi klubnya. Ia berjuang keras membuktikan kemampuannya bermain sepakbola di tengah isu kepindahannya menuju Arsenal.

Aubameyang telah absen dalam dua pertandingan terakhir Liga Jerman bersama Dortmund. Penyerang berkebangsaan Gabon ini tidak diturunkan karena dinilai kurang fokus akibat masa depannya yang terus dikaitkan dengan The Gunners –julukan Arsenal- . Sementara itu masalah disipliner juga menjadi alasan lain Dortmund tidak menurunkan pemain andalannya ini.

Meski demikian, Aubameyang akhirnya dipanggil untuk kembali bermain oleh pelatih Peter Stoger. Rencananya pemain berusia 28 tahun tersebut akan menghadapi Freiburg, dengan harapan timnya dapat memperoleh kemenangan pertamanya di musim 2018.

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc memastikan bahwa Aubameyang akan diizinkan pergi dari klub jika Arsenal mau mengajukan penawaran yang dapat diperhitungkan. Pasalnya saat ini Arsenal sendiri tengah galau dengan fokus media mengenai potensi transfer tersebut.

Baca Juga:

(Wenger Ogah Korbankan Giroud untuk Boyong Aubameyang dari Dortmund)

Sebelumnya Aubameyang juga sempat dicemooh oleh para penggemar Dortmund karena melakukan satu tembakan menuju mistar gawang. Namun dari tembakan tersebut hanya satu kali bola menyentuh daerah musuh.

Saking kesalnya para pendukung Dortmund yang melihat permainan Aubameyang yang kian melempem, mereka bahkan membuat sebuah spanduk bertulis ‘tidak ada pemain yang lebih besar ketimbang klub’. Spanduk berisi cemoohan tersebut ditunjukkan para penggemar di Signal Iduna Park.

Masa depan Aubameyang bersama Dortmund akan segera terjawab di penghujung bursa transfer musim dingin yang akan berakhir pada Rabu 31 Januari 2018.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini