Dortmund Kembali Turunkan Aubameyang di Tengah Spekulasi Kepindahan Menuju Arsenal

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 28 Januari 2018 03:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 28 48 1851218 dortmund-kembali-turunkan-aubameyang-di-tengah-spekulasi-kepindahan-menuju-arsenal-T7Y49ZZkhQ.jpg Pierre Emerick-Aubameyang (Foto: AFP)

DORTMUND – Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, telah ditunjuk dalam starting line-up Borussia Dortmund untuk berhadapan dengan Freiburg. Pelatih Peter Stoger sengaja mengambil pilihan tersebut ditengah isu kepindahannya menuju Arsenal berembus kencang.

Aubameyang sebelumnya absen dari skuad utama Dortmund usai menuai hasil imbang dengan skor 1-1 saat berhadapan dengan Herta Berlin pada pekan lalu. Saat itu fokus dan mentalitas penyerang asal Gabon ini dipertanyakan akibat berembusnya isu kepindahan sang pemain menuju Liga Inggris.

Meski demikian, Stoger tampaknya berubah pikiran dalam pertandingan kali ini. Ia sengaja menurunkan pemain berusia 28 tahun tersebut dengan harapan mendapatkan kemenangan pertama pada musim 2018.

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc memastikan bahwa Aubameyang akan diizinkan pergi dari klub jika Arsenal mau mengajukan penawaran yang dapat diperhitungkan. Pasalnya saat ini Arsenal sendiri tengah galau dengan fokus media mengenai potensi transfer tersebut.

“Pelaporan sepertinya seolah olah hal tersebut terus terjadi. Kami memiliki posisi yang jelas seperti halnya dengan Barcelona untuk pergerakan mendapatkan Ousmane Dembele pada Agustus lalu. Kami siap menerima transfer berdasarkan parameter tertentu. Namun hal tersebut akan terwujud jika parameter tersebut terpenuhi sepenuhnya,” ungkap Zorc, sebagaimana diberitakan Soccerway, Minggu (28/1/2018).

Baca Juga:

(Wenger Ogah Korbankan Giroud untuk Boyong Aubameyang dari Dortmund)

“Arsenal telah melakukan beberapa upaya sejauh ini. Kami telah menolak semuanya. Jika tuntutan kami terpenuhi, mungkin masih ada transfer yang terjadi. Tapu jika tidak terpenuhi, maka Aubameyang akan bermain sampai akhir musim bersama Dortmund. Hal ini telah dibahas dengan keluarga Aubameyang dan mereka semua menerimanya,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Arsenal saat ini memang sedang gelisah untuk mencari penyerang yang dapat dijadikan pengganti Alexis Sanchez yang memilih hijrah menuju Manchester United. Aubameyang menjadi salah satu target potensial yang akan diburu pelatih Arsene Wenger dalam bursa transfer Januari 2018.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini