nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coutinho Ingin Neymar Kembali ke Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 21:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 46 1872252 coutinho-ingin-neymar-kembali-ke-barcelona-0KfyAFLoh4.jpg Coutinho sedang dikejar pemain Malaga (Jon Nazca/Reuters)

BARCELONA – Gelandang anyar Barcelona, Philippe Coutinho, mengaku senang jika Neymar Jr kembali membela timnya. Ia pun menyatakan dengan adanya Neymar di Barcelona merupakan kesempatan istimewa bagi gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Coutinho dan Neymar merupakan rekan setim di Tim Nasional (Timnas) Brasil. Mereka bisa dibilang teman dekat. Namun, sebelum kedatangan Coutinho ke Barcelona pada musim dingin 2018, Neymar sudah tidak bermain di sana.

Neymar pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017. Kepindahannya ke klub Raksasa Prancis itu membuatnya menjadi pemain termahal di dunia saat ini. Pada saat itu, banyak yang mempertanyakan keputusan kepindahan Neymar tersebut.

Baca juga: Conte Siap Tentukan Susunan Pemain dan Strategi Jitu Jelang Hadapi Barca

Sebelumnya gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, juga membahas terkait kepulangan Neymar ke Blaugrana –julukan Barcelona. Pemain berpaspor Kroasia mengaku siap menerima kembalinya Neymar. Coutinho pun setuju dengan pendapat rekan setimnya di Barcelona itu.

“Saya berpikiran sama dengan Rakitic. Saya ingin bermain bersama pemain terbaik di sini, dan Neymar adalah salah satunya. Saya bermain bersama dengannya di Brasil dan itu merupakan kesempatan istimewa. Akan sangat luar biasa untuk memiliki dia kembali,” tutur Coutinho, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (13/3/2018).

Baca juga: Fabregas Siap Bikin Messi Tidak Nyaman

Saat ini Neymar tengah dilanda cedera metatarsal ketika PSG menang 3-0 atas Marseille, pada Senin 26 Februari 2018 dini hari WIB. Neymar santer dikabarkan tidak nyaman berada di PSG. Banyak yang berspekulasi dia akan pulang ke Barcelona. Tak banyak juga yang menghubungkan dirinya ke klub Raksasa Spanyol lainnya, yaitu Real Madrid.

Kembali ke Coutinho. Pemain berpaspor Brasil itu tidak akan memperkuat Barcelona saat menghadapi Chelsea dalam laga lanjutan leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018, pada Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB. Hal tersebut lantaran nama Coutinho sudah terdaftar sebagai pemain Livepool di awal musim ini.

Barcelona pada leg I 16 besar Liga Champions, mampu menahan Chelsea dengan skor 1-1. Hasil itu cukup bagus lantaran mereka bermain di kandang Chelsea, Stamford Bridge. Modal satu gol tandang yang didapatkan Barcelona tentu akan menjadi keuntungan saat bermain di kandang mereka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini