nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Siap Tentukan Susunan Pemain dan Strategi Jitu Jelang Hadapi Barca

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 03:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 12 261 1871773 conte-siap-tentukan-susunan-pemain-dan-strategi-jitu-jelang-hadapi-barca-G4yD1YFUgf.jpg Pelatih Chelsea, Antonio Conte (Foto: Getty Images)

LONDON – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengaku siap untuk menentukan susunan pemain dan strategi jitu jelang hadapi Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Ia pun mengingatkan jajaran tim untuk saling memiliki tanggung jawab dalam laga tersebut.

“Sekarang kami harus mempersiapkan diri untuk laga itu (lawan Barca). Namun saya pikir, ketika mempersiapkan diri menghadapi laga seperti ini, terkadang juga penting untuk berbagi tanggung jawab dengan pemain yang akan tampil nanti,” ujar Conte, mengutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (13/3/2018).

Baca juga: Conte Sadari Sulitnya Raih Kemenangan dari Barcelona

Conte menyampaikan dirinya akan menurunkan skuad terbaiknya saat bertandang ke markas Barca di Stadion Camp Nou, Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB. Pelatih berpaspor Italia itu bakal mempersiapkan taktik terbaik untuk menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Tentu, saya harus memilih starting XI di setiap pertandingan, karena pemain adalah pemain dan pelatih merupakan pelatih, tapi terkadang, untuk pertandingan seperti ini (lawan tim besar), lebih penting untuk melibatkan para pemain secara total. Kemudian, mendengarkan mereka karena laga ini sepertinya akan ketat dan kami harus berusaha mempersiapkan rencana terbaik untuk menghadapi Barcelona,” ungkapnya.

Conte menuturkan Chelsea dapat menunjukkan permainan dengan baik saat menjamu Barca di leg pertama. Ia pun memuji penampilan tim asuhannya lantaran dapat menahan imbang Blaugrana -julukan Barca- dengan skor 1-1 di Stadion Stamford Bridge.

Lebih lanjut, Conte menginstruksikan para pemain Chelsea untuk tampil berani dalam mencetak gol ke gawang Barca. Ia juga mengingatkan skuadnya untuk bekerja keras dan siap menerima hasil apapun di laga tersebut.

Baca juga: Willian: Peluang Chelsea Kalahkan Barcelona Masih Terbuka

“Kami akan memainkan laga penting, ini tidak akan mudah, tapi kami harus mencoba menemukan solusi terbaik untuk menghadapi laga ini. Kami harus tampil sangat baik tapi ketika berhadapan dengan tim seperti ini (Barca), sebagai salah satu yang terbaik di dunia, kami harus siap menderita, sama dengan yang terjadi di leg pertama, dan saya pikir kami tampil nyaris sempurna,” jelasnya.

“Ini bukanlah tim (Chelsea) yang memiliki pengalaman hebat, kami punya banyak pemain yang tengah memainkan musim pertama atau keduanya di Liga Champions. Tetapi, kami harus bekerja sebagai tim dan siap menderita, dan di setiap momen itu kami harus sadar bahwa kami punya peluang untuk mencetak gol,” tegasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini