nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Sadari Sulitnya Raih Kemenangan dari Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 19:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 11 261 1871099 conte-sadari-sulitnya-raih-kemenangan-dari-barcelona-eJ3hChISjU.jpg Antonio Conte. (Foto: AFP)

LONDON – Chelsea akan kembali berhadapan dengan Barcelona dalam laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 pada Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB. Para penggawa Chelsea tentu berharap bisa meraih kemenangan pada laga tersebut.

Karena itu, berbagai persiapan pun terus dilakukan Chelsea agar bisa meraih hasil yang apik saat bertandang ke markas Barcelona, yakni Stadion Camp Nou. Hal tersebut dilakukan karena Chelsea menyadari tim yang akan dihadapinya begitu kuat.

Hal ini pun diamini oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte. Menurutnya, para pemain Chelsea harus bekerja keras untuk meraih kemenangan. Sebab, Barcelona merupakan salah satu tim yang sangat sulit untuk ditaklukkan.

"Kami harus menunjukkan pertahanan yang kuat. Sebab, pertandingan yang kami hadapi akan sangat berbeda. Kami bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia. Kami harus berusaha untuk memiliki fokus yang sama, perhatian yang sama seperti leg pertama melawan Barcelona,” tutur Conte, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (11/3/2018).

"Kami memainkan permainan yang sangat hebat, hampir pertandingan yang sempurna, tidak akan mudah. Pada saat yang sama, kami juga harus menemukan solusi terbaik untuk bermain pada pertandingan tersebut,” lanjutnya.

BACA JUGA: Conte: Willian Bermain dengan Cara yang Fantastis

Menyadari tim yang dihadapinya begitu hebat, Conte mengaku telah mempersiapkan berbagai strategi untuk melakoni pertandingan tersebut. Ia juga mengatakan akan mengajak seluruh tim dan pemainnya untuk mencari solusi terbaik. Dengan melakukan hal tersebut, Conte percaya Chelsea bisa meraih hasil yang apik.

"Cara terbaik adalah berbicara dengan para pemain dan mencoba menemukan bersama rencana yang tepat untuk menghadapi pertandingan tersebut,” tutur pelatih berpaspor Italia tersebut.

BACA JUGA: Conte Beri Pembelaan Terkait Strateginya Hadapi Manchester City

Kemenangan menjadi hal yang harus diraih Chelsea saat berhadapan dengan Barcelona. Pasalnya, pada laga leg I yang berlangsung di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Karena itu, laga kali ini akan menjadi penentu untuk mengetahui tim yang akan melangkah ke babak selanjutnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini