nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Egy Maulana Vikri: Kehidupan Saya Berputar 360 Derajat di Eropa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 03:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 12 51 1871183 egy-maulana-vikri-kehidupan-saya-berputar-360-derajat-di-eropa-vWLB3U2nkN.jpg Egy Maulana Vikri (Foto: Twitter resmi Lechia Gdansk)

GDANSK – Bintang sepakbola muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengaku kehidupannya berputar 360 derajat kala menginjakkan kaki di tanah Eropa. Hal itu ia sampaikan dalam sesi konferensi pers seusai melakukan penandatangan resmi bersama klub asal Polandia yakni Lechia Gdansk.

Egy yang terbang ke Polandia pada Jumat 9 Maret 2018 pagi, mengaku sudah merasakan hal yang berbeda dengan kehidupan di Eropa. Namun begitu, hal itu tidak akan menjadi penghalang bagi pemain berusia 17 tahun itu. Ia berjanji akan fokus pada kariernya dalam dunia sepakbola.

“Memang budaya Indonesia dan di sini sangat jauh berbeda. Kehidupan saya pun sangat berputar 360 derajat berbeda. Tetapi saya yakin pada diri saya sendiri, saya juga dibantu dengan dukungan keluarga saya, seluruh orang Indonesia bahwa saya bisa,” ungkap Egy, dalam konferensi pers yang dirilis Twitter resmi Gdansk, Senin (12/3/2018).

Baca juga Egy Maulana Vikri Ungkap Alasan Gabung ke Lechia Gdansk

Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 itu juga mengatakan bahwa gaya hidup bukan menjadi penghalang baginya untuk berprestasi. Apalagi bermain di Eropa adalah mimpinya. Menurutnya, kerja keras dan berdoa akan menjadi kunci suksesnya berkarier di tanah daratan biru itu.

“Tidak ada yang tidak mungkin, karena bagi saya mimpi itu bisa menjadi kenyataan asal kita berdoa dan kerja keras,” tambah pemain didikan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan itu.

Namun begitu, Egy mengaku tidak takut jika nantinya gaya hidupnya di Eropa akan mengubah sifat religiusnya. Pasalnya pilihan dirinya bergabung bersama Gdnask juga tidak terlepas dari kaitannya dengan agama.

Baca juga Gabung Lechia Gdansk Jadi Langkah Awal Egy Maulana Vikri Taklukkan Eropa

Seperti pernyataan sebelumnya, kedekatan dengan tempat ibadah akan menjadi hal yang penting bagi Egy untuk bermusim di Eropa. Menurutnya Polandia adalah negara yang sudah respek terhadap agama Islam yang ia anut saat ini.

“Saya rasa semua orang juga respek pada agama. Tidak hanya soal sepakbola, saya juga respek pada agama. Maka dari itu saya memilih tim ini,” lanjutnya.

Egy akan dikontrak bersama Gdansk untuk tiga tahun ke depan. Namun, ia belum bisa memperkuat tim pada musim 2017-2018 karena kontraknya akan dimulai di bursa transfer musim panas Eropa, tepatnya pada 8 Juli 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini