Dua Gol Dybala Antarkan Juventus Rebut Tiga Poin atas Udinese

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 23:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 11 47 1871161 dua-gol-dybala-antarkan-juventus-rebut-tiga-poin-atas-udinese-FL9Y8ODsCC.jpg Paulo Dybala (Foto: AFP)

TORINO – Juventus sukses meraih kemenangan atas Udinese dalam lanjutan Liga Italia 2017-2018 pekan ke-28 yang berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (11/3/2018) malam WIB. Skuad asuhan Massimiliano Allegri itu berhasil menumbangkan tim tamu dengan skor 2-0.

Paulo Dybala tampil menjadi pahlawan bagi Juventus setelah menyumbangkan dua gol pada laga tersebut. Sementara Udinese tak mampu berbuat banyak dan harus pulang tanpa membawa hasil dari markas si Nyonya Tua –julukan Juventus.

Sejak laga dimulai, Juventus sempat tertekan, tetapi akhirnya mengambil alih penguasaan bola dan mengontrol jalannya pertandingan pada menit kelima. Saat laga sudah berjalan 20 menit, akhirnya tim tuan rumah berhasil memecah kebuntuan lewat gol Dybala.

Baca juga Roma Taklukkan Torino 3-0 di Stadio Olimpico

Gol tersebut lahir setelah Dybala berhasil mengeksekusi tendangan bebas dengan sangat baik. Publik Allianz Stadium pun bersorak menyambut gol yang dicetak pemain berpaspor Argentina itu. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Pada menit 38, si Nyonya Tua nyaris menggadakan keunggulan setelah mendapat hadiah tendangan penalti. Namun, Gonzalo Higuain gagal mengeksekusi tendangan penalti tersebut karena bola berhasil diselamatkan kiper Udinese yakni Albano Benjamin Bizzarri.

Laga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus. Pada babak kedua, gol kedua Juventus akhirnya menjadi kenyataan. Baru berjalan empat menit, Dybala sukses menggadakan keunggulan. Gol tersebut tercipta pada menit 49.

Gol tersebut lahir setelah memanfaatkan umpan Higuain yang berhasil diteruskan dengan baik oleh Dybala. Juventus memimpin Udinese dengan skor 2-0. Gol tersebut semakin menambah asa bagi Juventus untuk meraih tiga poin pada laga kali ini.

Hingga laga usai, skor tak mengalami perubahan. Juventus sukses merebut tiga poin. Walaupun pada akhir menit, Udinese mencoba untuk menguasai pertandingan. Sayang tak ada gol tercipta bagi tim tamu. Namun, pada laga kali ini Juventus berhasil tampil impresif dengan melakukan permainan yang efektif.

Kemenangan ini juga memberi asa bagi Juventus untuk bisa memimpin klasemen Liga Italia. Tetapi hal ini juga bergantung pada hasil pertandingan Napoli melawan Inter Milan yang akan bertanding pada Senin 12 Maret 2018 dini hari WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini