nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Nilai Liverpool Layak Dapat Hasil Imbang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 00:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 11 45 1870900 klopp-nilai-liverpool-layak-dapat-hasil-imbang-dvNq7y1u0F.jpg Manchester United vs Liverpool (Foto: AFP)

MANCHESTER – Liverpool harus rela dipermalukan di hadapan publik Old Trafford lantaran tumbang dengan skor 1-2 dari Manchester United dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018. Menanggapi raihan minor tersebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak puas.

Pasalnya, Klopp menilai skuad asuhannya layak mendapat hasil yang lebih baik. Pada babak pertama, mantan pelatih Borussia Dortmund itu memang mengakui kalau timnya bermain buruk. Minim dalam melakukan serangan dan lemah dalam bertahan adalah faktor yang membuat Liverpool tertinggal 0-2 di paruh pertama.

(Baca juga: Man United Kandaskan Perjuangan Liverpool 2-1 di Old Trafford)

Kendati begitu, pada babak kedua, Klopp menilai kalau Mohamed Salah dan kolega telah bermain apik. Tim berjuluk The Reds itu mendapatkan peluang untuk bisa dikreasikan menjadi gol. Namun, lemahnya penyelesaian akhir dan keberuntungan yang dimiliki Man United menjadi faktor pembeda.

Klopp berpendapat kalau sebenarnya Liverpool layak mendapatkan hadiah penalti pada babak kedua karena gelandang Man United, Marrouane Fellaini, melakukan handball di kotak terlarang. Namun sayang, wasit tak menyadari kejadian itu. Pada akhirnya, Liverpool pun kalah dengan skor 1-2, yang mana sangat disesali Klopp karena menurutnya layak meraih hasil imbang.

“Saya pikir di babak kedua kami mengejar pertandingan, yang mana hal tersebut harus dilakukan melawan tim seperti Manchester. Kami memiliki peluang lebih dan saya kira itu jelas penalti ketika Fellaini menahan tendangan Sadio (Mane). Dalam situasi seperti ini, Anda memerlukan keputusan yang tepat, jika Anda ingin – kami tidak mendapatkannya,” ucap Klopp, menukil dari ESPN, Minggu (11/3/2018).

“Dalam banyak momen kami melakukannya dengan bagus, kami menyerang balik, kami bermain dengan hati yang besar, kami memainkan sepakbola. Kami memiliki segalanya di kotak penalti, namun bukan peluang yang jelas. Saya kira yang paling jelas adalah ketika Roberto (Firmino) melakukan back-heel ke Sadio. Jika tidak ada pelanggaran, dia akan menendangnya. Dia bebas di kotak penalti. Itu jelas merupakan pelanggaran,” lanjutnya.

“Mereka mencetak dua gol dan kami satu, mereka layak mendapat tiga poin. Namun, saya kira setidaknya satu poin akan menjadi hasil yang sangat adil bagi kami, tapi kami harus menerima itu juga,” tuntas pelatih 50 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini