nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Akui Liverpool Bikin Kesalahan Krusial

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 00:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 11 45 1870899 klopp-akui-liverpool-bikin-kesalahan-krusial-T6byExyndd.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: AFP)

MANCHESTER – Liverpool harus menelan luka kala berhadapan dengan Manchester United dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018 pada Sabtu 10 Maret 2018 malam WIB. Pasalnya, klub berjuluk The Reds itu kalah dengan skor 1-2 dalam laga tersebut dan kini tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan 60 poin.

Pada laga tersebut, striker Man United, Marcus Rashford, tampil sebagai bintang dengan sumbangan dua golnya di babak pertama. Sementara Liverpool baru bisa mencetak gol di babak kedua melalui bunuh diri Eric Bailly yang salah mengantisipasi datangnya bola.

(Baca juga: Man United Kandaskan Perjuangan Liverpool 2-1 di Old Trafford)

Menanggapi kekalahan tersebut, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menampikan kalau skuad asuhannya banyak melakukan kesalahan, utamanya di area pertahanan, sehingga berujung kebobolan. Para pemain Liverpool disebut Klopp banyak mengalami kalah duel udara dari para pemain Man United.

Selain itu, para pemain Liverpool juga dinilai kurang ketat melakukan penjagaan terhadap pemain Man United. Terbukti, dua gol yang dilesakkan Rashford tercipta lantaran kurangnya penjagaan terhadap striker asal Inggris itu, sehingga menciptakan ruang tembak yang kemudian berujung gol.

Menurut Klopp, jika sebuah tim ingin memenangkan pertandingan, maka kesalahan-kesalahan seperti yang dilakukan para pemain Liverpool harusnya tak boleh terjadi. Kini, Mohamed Salah dan kolega pun harus waspada, lantaran mereka hanya unggul dua poin saja atas Tottenham Hotspur yang berada satu strip di bawahnya. Ditambah lagi, Spurs belum memainkan pertandingannya di matchday ke-30.

“Ini terjadi di sepakbola. Jika Anda tidak membuat kesalahan-kesalahan, maka tim lainnya tidak bisa mencetak gol. Saya mengatakan kalau bola kedua adalah satu hal, namun saya kira itu pertama kalinya dari Rashford ketika dia menusuk ke dalam, kami harus berada di sana, 100%,” ucap Klopp, menyadur dari ESPN, Minggu (11/3/2018).

“Kami kemudian mengejar permainan. Dalam dua momen menentukan ini, kami tidaklah bagus. Kami harus bertahan dalam situasi ini lebih baik,” lanjutnya.

“Kami tidak menyebar. Anda selalu bisa kalah dalam duel udara dengan Lukaku tentunya. Terdapat ruang di belakang dan kami harus mendekatinya. Dalam kasus ini, kami tidak berada di sana. Jadi, mereka bisa mencetak dua gol dan membuat pertandingan tidak berlangsung mudah,” tuntas Klopp.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini