nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zidane Tak Persoalkan Kritik Pedas Penggemar kepada Benzema

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 18:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 10 46 1870782 zidane-tak-persoalkan-kritik-pedas-penggemar-kepada-benzema-L6xU9wAIV6.jpg Karim Benzema (Foto:AFP)

MADRID – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, akhir-akhir ini sering menerima kritikan lantaran menurunnya performa yang ditunjukkannya pada musim ini. Namun, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan orang-orang yang mengkritisi Benzema, tidak terlalu memahami sepakbola sepenuhnya.

Sebab Benzema dikritik lantaran jarangnya ia menciptkan gol bagi Madrid. Jika dilihat, pemain berkebangsaan Prancis itu hanya mampu mencatatkan delapan gol dari 32 penampilannya bersama Madrid di semua kompetisi. Sungguh angka yang kecil untuk seorang striker.

Menurut Zidane, ia tidak perlu menanggapi terkait kritikan Benzema. Dia percaya dengan pekerjaan yang sudah dilakukan Benzema. Dan ia pun mengatakan bahwa Benzema sudah berkontribusi banyak untuk Madrid.

"Saya tidak perlu mengatakan jika (kritikan mengenai Benzema) adil atau tidak. Saya menyukai pekerjaan yang sudah dia perbuat. Saya tidak perlu meyakinkan semua orang. Ada beberapa yang paham sepakbola dan mereka pun tahu bahwa Benzema pemain yang bagus,” ujar Zidane, mengutip dari Marca, Sabtu (10/3/2018).

“Karim sudah bersama kami selama Sembilan tahun dan saya tidak perlu membelanya. Dia sangat hebat dan saya sangat menyukainya. Catatannya bersama Madrid pun sudah berbicara banyak. Dia adalah pemain yang tepat untuk mengisi posisi nomor sembilan di Madrid. Kalian hanya fokus karena ia jarang mencetak gol akhir-akhir ini,” lanjut pelatih berpaspor Prancis itu.

Baca Juga:

(Cara Pandang Eks Presiden Barcelona kepada Neymar dan Figo)

Madrid sendiri akan melakoni laga pekan ke-28 Liga Spanyol 2017-2018 melawan Eibar, di Estadiao Municipal de Ipurua, Sabtu (10/3/2018) malam WIB. Los Blancos –julukan Madrid– memiliki rekor yang baik kala bertemu Eibar. Dari delapan kali pertemuan, Madrid memperoleh delapan kemenangan. Namun, Zidane tak mau meremehkan Eibar, ia menyuruh anak asuhannya untuk tetap fokus saat pertandingan.

“Kami dihadapkan dengan pertandingan yang sulit. Sangat sulit untuk meraih tiga poin, karena musim ini mereka (Eibar) sangat baik. Kami harus bermain dengan baik. Ada kalanya saat kami sulit untuk berada di atas. Musim ini kami mengalami pasang surut. Saya hanya berpesan kepada tim untuk tidak menurunkan kewaspadaan,” tutup Zidane.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini