Image

Kemenangan Bali United atas Sriwijaya FC Ditentukan Hal Kecil

ant, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 11:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 49 1859929 kemenangan-bali-united-atas-sriwijaya-fc-ditentukan-hal-kecil-y3RC14mVTS.jpg Spaso (bawah) saat dihadang bek SFC. (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)

GIANYAR - Pelatih Bali United di Piala Presiden 2018 Hans Peter Schaller menyebut kemenangan timnya dari Sriwijaya FC pada leg II semifinal Piala Presiden 2018 pada Rabu 14 Februari ditentukan oleh hal kecil.

Dalam pertandingan itu, Bali United menang 1-0 berkat gol semata wayang Demerson Bruno pada menit ke-81. Hasil tersebut sekaligus membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu lolos ke babak final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 17 Februari 2018.

"Hal-hal kecil menentukan hasil hari ini. Kami senang bisa menang, menuju final di Jakarta. Selamat untuk semua anggota tim," kata Schaller.

Menurut pelatih asal Austria itu, semua pemainnya berhak atas prestasi mereka melaju ke final karena seluruhnya sudah berusaha keras hingga semifinal. Berikutnya Bali United langsung fokus melawan Persija demi menjadi kampiun Piala Presiden 2018.

"Setelah ini kami harus istirahat dan pagi harinya pemulihan. Untuk strategi kontra Persija, kami harus mengoordinasikannya dengan tim pelatih bersama Widodo Cahyono Putro," tutur Schaller.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Bidik Posisi 3 Piala Presiden 2018

Perasaan gembira juga meliputi pencetak gol satu-satunya pada partai semifinal Bali United kontra Sriwijaya FC Demerson Bruno. Pemain kelahiran Brasil tersebut menegaskan gol sundulannya ke gawang Sriwijaya FC, hasil umpan tendangan sudut Fadil Sausu, adalah hasil latihan tim.

"Kami rutin melatih situasi bola mati melalui tendangan sudut. Peluang-peluang seperti itu juga kami peroleh di leg I, tetapi tidak berhasil menjadi gol," kata Demerson.

Bali United melaju ke final Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 pada semifinal leg II yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Gol dicetak oleh bek Bali United Demerson Bruno pada menit ke-81. Bola sundulannya hasil umpan tendangan sudut Fadil Sausu tak mampu dicegah penjaga gawang Teja Paku Alam. Hal itu merupakan satu-satunya gol pada dua leg karena pada leg I yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu 11 Februari 2018, kedua tim bermain seri tanpa gol.

Bali United pun akan menghadapi Persija Jakarta pada final Piala Presiden 2018, Sabtu 17 Februari 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018, yang juga digelar pada Sabtu 17 Februari di SUGBK, akan mempertandingkan PSMS Medan melawan Sriwijaya FC.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini